Demokrat Siak bantu 60 UMKM dan WiFi gratis lima kecamatan

id Demokrat siak, partai demokrat, wifi gratis

Demokrat Siak bantu 60 UMKM dan WiFi gratis lima kecamatan

DPC Partai Demokrat Siak ketika memberikan bantuan UMKM dan WiFi gratis. ,(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Siak memberikan bantuan kepada 60 Usaha Mikro Kecil Menengah dan internet jaringan nirkabel (WiFi) pada lima kecamatan guna meringankan beban masyarakat di tengah kondisi COVID-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal menyampaikan bantuan untuk 60 UMKM yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak. Sedangkan WiFi gratis untuk memudahkan pendidikan anak yang belajar jarak jauh.

"Kita berharap bantuan ini bisa menjadi stimulus bagi UMKM untuk tetap eksis di masa pandemi sekarang ini. Ini peluncuran program Partai Demokrat Bina UMKM dan WIFI gratis" ujar Syamsurizal, Selasa.

Dia menambahkan DPC Demokrat Siak juga menyediakan delapan titik WIFI gratis. Di antaranya di Kecamatan Sungai Apit tiga titik, Tualang dua, serta Siak, Lubuk Dalam dan Kandis masing- masing satu agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita tahu di masa pandemi keperluan akan internet cukup tinggi, termasuk dalam interaksi belajar karena tidak ada sistem belajar tatap muka. Pemasangan WiFi ini terdapat sebagai wujud kita dalam menyikapi kondisi saat ini," ungkap anggota DPRD Siak yang akrab disapa Budi ini.

Kegiatan Bina UMKM dan WIFI gratis ini sebut Syamsurizal, merupakan turunan dari program DPP Partai Demokrat. Secara nasional, program ini sudah diluncurkan oleh Ketua Umum Demokrat bapak Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Seperti di masa awal pandemi ini merebak, kita juga menyediakan tempat cuci tangan di fasilitas-fasilitas umum," paparnya.