Pertama di Riau, Demokrat Siak syukuran KLB Sibolangit ditolak

id Demokrat siak, klb sdemokrat, klb, klb moeldoko

Pertama di Riau, Demokrat Siak syukuran KLB Sibolangit ditolak

Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar ketika acara Syukuran di DPC Demokrat Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Siak menjadi pengurus kabupaten/kota yang pertama di Provinsi Riau menggelar syukuran atas ditolaknya Kongres Luar Biasa Sibolangit oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar.

Dia mengatakan saat ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan tidak ada lagi persoalan.

"Kami datang ke Siak sebagai yang pertama untuk road show di Riau, jadi syukuran di DPC Siak ini yang pertama, awalnya di DPD. Kita akan terus menerus konsolidasi sesama anggota dan bersyukur badai telah berlalu," kata Asri di Siak, Rabu.

Badai tersebut lanjutnya adalah masalah KLB yang sudah berakhir setelah tiga bulan diganggu oleh pihak KLB di Sibolangit. Hingga akhirnya Kemenkumham menolakbahwa apa yang dilakukan di Sibolangit tidak sah.

Terkait apakah ada Pengurus DPC Demokrat Siak yang mendukung KLB Sibolangit, dia mengatakan belum ada laporan. Namun jika adakonsekuensi dengan sendirinya akan gugur di Partai Demokrat.

Meski begitu dia tidak menampik ada kader Demokrat asal Siak yang sudah ikut KLB yang menghasilkan Moeldoko itu. Namun dia tak mau menyebutkan nama ataupun mengiyakan bahwa kader itu pernah jadi calon Bupati Siak.

"Sudah ada yang terbukti, bahkan DPP yang kirim buktinya. Tapi itu tanya ke DPC Demokrat saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat menyampaikan pihaknya siap pasang badan bagi AHY. Demokrat lanjutnya hanya di bawah AHY dan semua pengurus anak cabang di Siak tidak ada yang pengkhianat.

Meski begitu ketika ditanyakan kader Demokrat yang ikut KLB itu dia juga tidak memberikan komentar.Kedatangan DPD Demokrat Riau turut didampingi Sekretaris Edy M. Yatim dan Ketua Bapilu Toni Hidayat. Syukuran ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Baca juga: DPD-DPC Demokrat se-Riau laporkan KLB Sibolangit ke Kemenkumham

Baca juga: Tak terpancing KLB, Demokrat Inhu mengaku solid dengan AHY

Baca juga: Dukung KLB versi Sibolangit, dua Ketua DPC Demokrat di Riau dipecat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar