Tak terpancing KLB, Demokrat Inhu mengaku solid dengan AHY

id DPC partai demokrat inhu solid dengan ahy,Klb, klb demokrat

Tak terpancing KLB, Demokrat Inhu mengaku solid dengan AHY

DPC partai demokrat inhu solid dengan ahy (DPC partai demokrat inhu solid dengan ahy)

Rengat (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Inndragiri HuluArwan Citra Jaya mengatakan seluruh pengurus masih solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan tidak terpancing dengan Kongres Luar Biasa partai tersebut di Deliserdangbelum lama ini.

Walaupun proses Kongres Luar Biasa (KLB) sudah berjalan, selesai prosesi pelaksanaannya di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Partai DemokratIndragiri Hulu tetap kompak untuk tetap berada dalam barisan AHY.

"Kami komitmen dan konsisten," kata Arwan Citra Jaya di Rengat, Sabtu.

Pada dasarnya, keteguhan itu sesuai dengan AD dan ART partai yang sudah disahkan Kemenkumham 2020. Oleh karena itu, semua pengurus partai tetap mengakui dan mengikuti kepengurusan yang sah dipimpin oleh AHY.

Kepengurusan sah berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat diterbitkan oleh Kemenkumham pada Mei 2020. SK Nomor M.HH-10.AH.11.01 Tahun 2020.

Dengan tegas juga di sebutkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merespons Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko.

"Yakni, AHY menyebutkan, KLB di Deliserdang, Sumatera Utara tersebut tidak sesuai aturan," ujarnya.

Karena, banyak peserta KLB ilegal di Deliserdang, bukanlah pemilik suara yang sah, mereka kebanyakan adalah para mantan kader yang sudah dipecat, sudah diberhentikan tetap. Bahkan kehadiran sejumlah pengurus pada KLB yang saat ini diproses DPP.

Kepemimpinan AHY merupakan hasil keputusan Kongres Partai Demokrat Maret 2020 lalu. Secara internal, ratusan pemegang hak suara terdiri dari para Ketua DPD, Ketua DPC dan Ketua Organisasi Sayap serta elemen lainnya secara aklamasi telah menetapkan AHY sebagai Ketum PD periode 2020-2025.

Baca juga: Dukung KLB versi Sibolangit, dua Ketua DPC Demokrat di Riau dipecat

Baca juga: AHY minta rakyat Indonesia selamatkan demokrasi