Menangkan Alfedri-Husni, IKBR Siak bentuk Tim Saroha

id pilkada siak, pilkada riau, alfedri, pilkada siak 2020

Menangkan Alfedri-Husni, IKBR Siak bentuk Tim Saroha

Alfedri ketika kampanye di depan masyarakat Batak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Siak menentukan dukungannya kepada Calon Bupati dan Wakil Calon Bupati Siak, Alfedri-Husni Merza dengan membentuk Tim Saroha (sehati) pada 14 kecamatan yang ada di daerah setempat.

"Masyarakat Batak tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Makanya kami membentuk Tim Saroha, yang berisi pengurus IKBR 14 kecamatan di Siak,'' kataKetua IKBR Siak, Hotman Manurung, Minggu.

Dalam orasi politiknya di daerah Kecamatan Tualang, Hotman menyampaikan bahwa Alfedri merupakan orang yang menghargai setiap suku di Siak sehingga keberagaman yang telah dijalin kian mesra.

''Selama saya mengenal beliau belum pernah melihatnya membeda-bedakan suku, agama, komunitas dan lainnya. Boleh saya bilang beliau bapak semua suku, karena sangat mengerti keberagaman dan toleransi yang tinggi,'' ujarnya.

Senada dengan itu, salah satu tokoh masyarakat Batak di Kecamatan PusakoSaidin Simbolon mengakumengagumi sosok pasangan calon nomor urut 2 untuk Pemilihan Kepala Daerah Siak itu. Pasalnya, Alfedri-Husni Merza karena mau berbaur ke semua elemen dan tidak ada membeda-bedakan suku.

"Itu membuat nilai plus bagi pasangan ini, selama ini saya mengenal sosok Alfedri ini ia mau berbaur ke semua suku, tanpa membedakan," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya jika pasangan Alfedri-Husni Merza menang Simbolon berharap bisa merangkul semua suku yang ada di Kabupaten Siak.Pasalnyakondisi hidup berdampingan saat ini kata dia akan selalu hidup berdampingan.

Sementara itu, Calon Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa terima kasih kepada IKBR Siak yang mendukungnya di Pilkada 2020. Terlebih lagi dengan membentuk tim di 14 kecamatan.

''Saya sangat berterima kasih pada IKBR Siak yang telah menyatakan dukungannya. Malah, mereka juga telah membentuk Tim Saroha untuk memenangkan paslon nomor urut 2 di 14 kecamatan yang ada di Siak,'' kata Alfedri.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar