Tidak beda-bedakan suku, alasan masyarakat Batak Pusako dukung Alfedri-Husni

id pilkada siak, alfedri husni,alfedri, husni

Tidak beda-bedakan suku, alasan masyarakat Batak Pusako dukung Alfedri-Husni

Tokoh masyarakat Batak ketika kampanye dialogis bersama cawabup nomor urut 2 Husni Merza. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tokoh masyarakat Batak Kecamatan Pusako mengakumengagumi sosok pasangan calon nomor urut 2 untuk Pemilihan Kepala Daerah Siak, Alfedri-Husni Merza karena mau berbaur ke semua elemen dan tidak ada membeda-bedakan suku.

"Itu membuat nilai plus bagi pasangan ini, selama ini saya mengenal sosok Alfedri ini ia mau berbaur ke semua suku, tanpa membedakan," kata seorang tokoh Batak setempat,Saidin Simbolon dalam kampanye Husni Merzadi Kampung Sungai Berbari, Selasa.

Oleh karena itu, lanjutnya jika pasangan Alfedri-Husni Merza menang Simbolon berharap bisa merangkul semua suku yang ada di Kabupaten Siak.Pasalnyakondisi hidup berdampingan saat ini kata dia akan selalu hidup berdampingan.

Dikatakannya juga bahwa beberapa waktu lalu dia baru dilantik di sebagai ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kecamatan Pusako. Ia pun menyatakan berkomitmen untuk mendukung Alfedri-Husni.

Selain itu, pihaknya menyatakan mendukung Alfedri-Husni Merza karena secara pribadi mengagumi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan cinta dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saidin mengaku, PPP merupakan partai yang diminati oleh almarhum ayahnya.

Sedangkan PKB ia kagumi karena sosok Gus Dur sebagai Presiden RI dan tokoh nasional. Dengan bergabungnya kedua partai itu, Simbolon sudah memantapkan hati untuk mendukungpasangan Alfedri-Husni pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Husni Merza mengatakan ia bersama Alfedri berjanji akan merangkul semua suku di Kabupaten Siak, dan tidak akan membeda-bedakan suku. Pasangan Alfedri-Husni pada pilkada Siak 2020 ini diusung Partai Amanat Nasional, PKB, PPP, Partai Hati Nurani Rakyat dan Nasional Demokrat.

Di samping itu ada juga partai pendukung PKPI, Berkarya, Gelora dan Perindo.Duacalon lainnya yang akan bersaing yakni Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.