3.448 pasien COVID-19 di Riau sudah sembuh dari total 7.035 kasus terkonfirmasi

id corona riau,berita antara,dinkes riau, mimi yliani nazir

3.448 pasien COVID-19 di Riau sudah sembuh dari total 7.035 kasus terkonfirmasi

Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi RiauMimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa perkembangan terbaru sudah ada 7.035 kasus terkonfirmasi COVID-19 di daerah tersebut dan 3.448 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

"Alhamdulillah hingga hari ini kasus sembuh di Riau sudah sebanyak 3.448 orang," kata Mimi melalui rilis perkembangan terbaru COVID-19, Senin.

Adapun per data hari ini jumlah pasien terkonformasipositif corona yang sembuh bertambah sebanyak 112 orang. Ia merincikan, dari 112 pasien sembuh tersebut yakni 55 pasien dari KotaPekanbaru, 22 dari Kabupaten Kampar, sembilan dari Kabupaten Bengkalis, delapan dari Kabupaten Pelalawan, dan tujuh dari KabupatenIndragiri Hulu (Inhu).

Selanjutnya lima warga Kota Dumai, tiga warga Kabupaten Siak serta warga dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masing-masing satu pasien.

Meskipun terdapat cukup banyak pasien telah dinyatakan sembuh hari ini, Mimi tetap tak hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan untuk tetap disiplin terapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Selama vaksin belum ditemukan, kami harap masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan serta disiplin diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan melindungi diri dari tertular virus corona," tuturnya.