Dapat nomor urut 2, AMAN langsung tepuk tepung tawari LAMR

id Pilkada Bengkalis,Pasangan AMAN, bengkalis, pilkada riau

Dapat  nomor urut 2, AMAN langsung tepuk tepung tawari LAMR

Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Sofyan Said saat menepuk tepung tawari Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 2 Abi Bahrun - Herman. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Setelah ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dengan nomor urut 2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Abi Bahrun - Herman (AMAN) langsung melaksanakan upacara adat Melayu Tepuk Tepung Tawar bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/9).

Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dalam kesempatan itu menyambut hangat kehadiran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 2 Abi Bahrun - Herman, untuk melaksanakan upacara adat tepuk tepung tawar.

Dijelaskan Sofyan, bertepuk tepung tawar merupakan prosesi adat dengan tujuan memberikan berkah untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan dan upaya agar terhindar dari bala dan bahaya.

"Terimakasih kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman, yang begitu menjunjung tinggi adat resam melayu, dengan melaksanakan tepuk tepung tawar bersama jajaran LAMR Kabupaten Bengkalis," ujar Sofyan Said.

Sementara itu, Calon Bupati Bengkalis Abi Bahrun mengucapkan terimakasih kepada LAMR Kabupaten Bengkalis, yang telah berkenan melaksanakan upacara tepuk tepung tawar sesuai dengan yang dijadwalkan bersama pasangan AMAN, setelah menjadi calon tetap dengan mendapatkan nomor urut 2.

"Terimakasih kepada jajaran DPH dan MKA LAMR Kabupaten Bengkalis yang sudi melaksanakan upacara adat melayu tepuk tepung tawar hari ini, kepada kami pasangan AMAN, mudah - mudahan apa yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dan menjadi amal kebaikan bagi kita semua," tutur Abi Bahrun didampingi Calon Wakil Bupati Bengkalis Herman.

Kepada wartawan, Abi Bahrun mengatakan angka 2 yang merupakan nomor urut paslon AMAN, merupakan anugerah bagi pihaknya.

"Angka dua merupakan simbol kehidupan, dimana Allah SWT menciptakan seluruh makhluk secara berpasang - pasangan, ada siang ada malam, ada laki - laki, ada perempuan, ada kiri, ada kanan dan seterusnya, Insya Allah dengan nomor urut 2 ini, AMAN akan meraih kemenangan," tutur Abi Bahrun optimis.

Baca juga: Plh Bupati : ASN dituntut bersikap netral

Baca juga: Ini makna angka 3 bagi Kasmarni-Bagus Santoso


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar