Ini makna angka 3 bagi Kasmarni-Bagus Santoso

id Pilkada Bengkalis,kasmarni, kasmarni-bagus

Ini makna angka 3 bagi Kasmarni-Bagus Santoso

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso mendapat nomor urut 3 sebagai kontestan di Pilkada Bengkalis. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) mengaku puas dengan mengantongi nomor urut 3 dan mengaku memiliki makna khusus mendapatkan angka tersebut pada pencabutan nomor urut yang digelar KPU Bengkalis, Kamis (24/9).

Menurut Kasmarni, nomor 3 baginya merupakan sebuah angka keberuntungan dimana sebagai seorang perempuan memiliki tiga kelebihan yang tidak dimiliki seorang laki-laki.

"Sering saya sosialisasikan ada tiga kelebihan wanita, bisa mengandung, menyusui dan melahirkan," kata Kasmarni.

Selain itu, di Kabupaten Bengkalis ada tiga pulau yakni, Bengkalis, Sumatera dan Pulau Rupat dan mudah-mudahan paslon nomor 3 bisa menjadi pemersatu.

"Dalam Pancasila sila ke-3 Persatuan Indonesia, mudah-mudahan kami bisa menjadi pemersatu suku yang ada di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Kasmarni juga mengimbau kepada seluruh tim untuk tidak melakukan kegiatan sesuai PKPU hingga tahapan berikutnya dan mengedepankan politik santun.

Sementara itu angka 3 menurut Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani disebut hari Yupiter, dalam konsep angka Yunani kuno merupakan hari keberuntungan.

"Ada satu keuntungan, pada hari Yupiter orang memiliki angka 3 disebut angka pilihan, pada hari Kamis orang memiliki angka 3 merupakan pilihan dan angka keberuntungan," ujarnya.

Baca juga: KPU tetapkan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Baca juga: KPU Bengkalis tetapkan empat peserta Pilkada