Gedung Putih: Lima negara serius pertimbangkan kesepakatan dengan Israel

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Trump

Gedung Putih: Lima negara serius pertimbangkan kesepakatan dengan Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden AS Donald Trump, Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif Al Zayani dan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Abdullan bin Zayed muncul di balkon Gedung Putih setelah upacara penandatanganan dokumen Abraham Accords, menormalisasi hubungan antara Israel dan sejumlah negara tetangga Timur Tengah, dalam penyelarasan strategis negara-negara Timur Tengah untuk melawan Iran, di Halaman Selatan Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Selasa (15/9/2020) (REUTERS/Tom Brenner/AWW/djo)

Mosinee, Wiscosin (ANTARA) - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows pada Kamis mengungkapkan bahwa lima negara lainnya serius mempertimbangkan kesepakatan normalisasi dengan Israel setelah Uni Emirat Arab (UAE) dan Bahrain meresmikannya pekan ini.

Meadows, yang berbicara kepada wartawan di Air Force One saat bepergian dengan Presiden Trump menuju Wisconsin untuk kampanye, tidak akan membocorkan lima negara tersebut.

Baca juga: Donald Trump sebut vaksin corona akan ada beberapa minggu lagi

Namun menurutnya, mereka berada di kawasan terkait.

Trump berbicara secara optimistis mengenai negara lain yang sepakat menormalisasi hubungan dengan Israel mengikuti jejak UAE dan Bahrain.

Salah satu yang memungkinkan adalah Oman, yang duta besarnya menghadiri upacara di Gedung Putih pada Selasa. Trump pada Selasa memperkirakan bahwa Arab Saudi pada akhirnya akan menyetujui sebuah kesepakatan.

Baca juga: Donald Trump desak ByteDance, segera jual TikTok atau ditutup

Baca juga: Donald Trump puji Oracle yang ingin beli TikTok


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari