Lomba "Ngevlog" berhadiah jutaan rupiah warnai HUT Demokrat ke-19

id Demokrat,Hut demokrat, demokrat riau

Lomba "Ngevlog" berhadiah jutaan rupiah warnai HUT Demokrat ke-19

Gedung DPC Demokrat Pekanbaru (ANTARA/Diana).

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru Agung Nugroho mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan lomba video vlog dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-19 yang jatuh pada 9 September nanti.

"Silahkan masyarakat untuk mengikutinya. Vlog ini berisi ucapan selamat HUT dan harapan kepada partai Demokrat," ucap Agung Nugroho di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan penyelenggaraan lomba tersebut bertujuan untuk merangsang minat masyarakat khususnya anak muda agar peduli terhadap politik, sekaligus menjadikan tren ngevlog saat ini dapat tersalurkan dengan baik.

"Ngevlog di media sosial sudah menjadi tren masa kini, dan kami berharap dengan diadakannya kompetisi ini akan muncul anak-anak muda hebat dan berbakat yang mampu menghadirkan video yang menghibur, edukatif dan tentu menyelipkan pesan untuk Partai Demokrat agar dapat berbuat lebih baik lagi," ujar Legislator Riau ini.

Dalam lomba tersebut, DPC Demokrat Kota Pekanbaru menyiapkan hadiah jutaanrupiah bagi 19 orang yang memiliki konten yang kreatif dan membangun.

Sementara, ketentuan kriteria penilaian lomba akan disesuaikan dengan tema, teknik pengambilan gambar, kualitas video dan suara, serta kekuatan penyampaian pesan yang disampaikan.

"Durasi vidio maksimal 2 menit, video diunggah ke akun media sosial seperti instagram dan facebook. Batas waktu sampai tanggal 14 September 2020. Nanti akan ada tim juri dari kami yang menilai. Bagi pemenang yang beruntung akan langsung kami hubungi,"paparnya.

Untuk vidio di Facebook diupload dengan fanpage: Agus Yudhoyono,Agung Nugroho,Demokrat Pekanbaru dan juga DPP Partai demokrat. Serta untuk IG menyertakan hastag #demokratpekanbaru #agusyudhoyono dan #h_agungnugroho.

Selain lomba ngevolg,DPC Demokrat Pekanbaru juga akan memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,serta bantuan untuk para pedagang kaki lima yang berada disepanjang jalan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami menyiapkan hadiah uang tunai 500ribu rupiah,yang akan diberikan kepada masing-masing pemenang. Dan 500 Paket sembako yang akan dibagikan untuk kaum dhuafa yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru,"tuturnya.