Meledak lagi!! Siak catatkan 32 penambahan COVID-19

id covid siak, corona siak, siak

Meledak lagi!! Siak catatkan 32 penambahan COVID-19

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Siak dijemput petugas. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak kembali meledak dengan tambahan jumlah yang besar yakni sebanyak 32 orang terjangkitvirus tersebut sehingga totalnya sudah mencapai 346 pasien.

"Ada 32 penambahan kasus positif COVID-19.Total positif 346 terkonfirmasi, 132 dirawat, 208 sehat, dan enam orang meninggal dunia," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten SiakBudhi Yuwono, Minggu.

Dari 32 penambahan tersebut, hanya satu dari Kecamatan Siak dan selebihnya warga Kecamatan Tualang. Satu dari Kecamatan Siak yakniPasien 315 konfirmasi positif COVID-19 Siak adalah Tn. RA (19) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Sementara 31 pasien lainnya berasal dari Kecamatan Tualang sebagian merupakan hasil skrining perusahaan yang ada di Perawang. Kasus ini awalnya disampaikan gugus tugas merupakan Klaster PT Indah Kiat Pulp and Paper.

Pasien-pasien tersebut dirawat di sejumlah tempat di antaranya Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. Ada juga di RSUD Tengku Rafian Siak, RSUD Tipe D Tualang, dan menjalani isolasi mandiri. Satudari pasien tersebut Ny. J (41) sudah meninggal pada Subuh ini (30/8) di RSUD Tengku Rafian Siak.

Meski begitu, ada kabar baik juga yakniempatpasien dinyatakan sembuh dengan rincian Tn, AR (57) dari RSUD Tengku Rafian Siak. LaluNy. B (55) usai dirawat dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Tn. ST (26) dari RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, danNy. ES (45) dari RS Eka Hospital Pekanbaru.

Untuk pasien yang masih positif saat ini dirawat dan diisolasi di sejumlah rumah sakit. Ada sebanyak 62 orang di RSEka Hospital Pekanbaru,RSUD Siak Tengku Rafian 27, serta isolasi mandiri di Mess Perusahaan dan rumah sebanyak 23 pasien.

Selanjutnya ada juga di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru sembilan orang dan RSUD Tipe D Tualang enam. Masing-masing dua di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru serta satu di Asrama Haji Siak.

Baca juga: Bertambah sembilan, pasien sembuh COVID-19 di Siak sudah 204 orang

Baca juga: Realisasi anggaran COVID-19 Diskes Siak capai 70 persen