Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, jaringan pelanggan Kepri ikut lumpuh

id gedung telkom pekanbaru terbakar,jaringan telkomsel lumpuh,kepri,lingga,berita riau antara,berita riau terbaru

Gedung Telkom Pekanbaru terbakar, jaringan pelanggan Kepri ikut lumpuh

Gedung PT Telkom terbakar di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020). (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Kebakaran Gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru, Provnsi Riau, pada Selasa, juga mengakibatkan lumpuhnya jaringgan ke pelanggan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Seluruh Kepri terkena dampaknya, sampai ke Lingga, Natuna, Anambas. Saya beruntung ada dua kartu operator, jadi lebih tahu informasi ada gangguan ini,” kata warga Lingga, Nurjali, ketika dihubungi dari Pekanbaru.

Ia mengatakan sinyal Telkom dan Telkomsel di Kepri mulai hingga sekitar pukul 15.00 WIB dan sampai sore ini belum pulih. Warga yang menggunakan kartu operator Telkomsel terpaksa membeli kartu perdana baru dari operator lain.

“Orang-orang terpaksa beli kartu baru,” katanya.

Berdasarkan pantuan ANTARA, gedung HPBB berlokasi di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Berdasarkan prasasti yang tertera di depan bangunan tersebut, Gedung HPBB Telkom Kandatel Riau Daratan diresmikan oleh Direktur Bisnis Jasa Telekomunikasi Telkom, Garuda Sugardo, pada April 2000, bukan tahun 2020 seperti yang diberitakan sebelumnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena bangunan tiga lantai tersebut berisi peralatan dan peranti penting milik Telkom.

Baca juga: Gedung HPBB Telkom Pekanbaru terbakar, jaringan ke pelanggan lumpuh