Ini harapan Polres Inhu saat pandemi COVID-19

id Polres harap masyarakat semangat peringati HUT RI

Ini harapan Polres Inhu saat pandemi COVID-19

Imbauan Polres Inhu. (dok

Rengat (ANTARA) - Indragiri Hulu, Riau - Polres Indragiri Hulu, Riau meminta masyarakat harus semangat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 tahun 2020, walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, tetap mengibarkan Bendera Merah Putih dan mentaati protokolkesehatan.

Bangsa Indonesia sudah memasuki bulan bersejarah, karenanya mengajak semua pihak untuk menyongsong hari tersebut dengan memasang atau mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing - masing.

"Berkemungkinan besar, peringatan hari kemerdekaan RI Tahun 2020 tidak disertai dengan upacara bendera," sebut Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizalmelalui PS Paur Humas Aipda Misran di Rengat, Rabu.

Peringatan upacara HUT RI secara menyeluruh mungkin tidak dilaksanakan, sama halnya di Kabupaten Indragiri Hulu, akibat dampak dari corona yang dikhawatirkan berbahaya.

"Mari kobarkan semangat untuk memperingati hari kemerdekaan RI, meski negara sedang dilanda wabah COVID-19 secara menyeluruh," ajaknya.

Tidak hanya itu, pintanya, segenap lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap yang sempurna selama lebih kurang tiga menit saat detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni pada 10.17 WIB di manapun saat itu berada.

Kapolres juga meminta agar masyarakat meninggalkan sejenak apapun aktifitas saat itu, bukti sebuah penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI.

Kemudian, lanjut Misran, diimbau kepada masyarakat Inhu mulaimemasang bendera Merah Putih di halaman rumah dan tetap memperhatikan serta menaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan.