Global Qurban -- ACT Riau ikhtiarkan kurban untuk tepian negeri di Riau

id act, act riau, global qurban, idul adha

Global Qurban -- ACT Riau ikhtiarkan kurban untuk tepian negeri di Riau

Proses pemberian bantuan kepada warga Desa Teluk Lanus, Siak. (ANTARA/HO-ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - Pada saat menjalankan ibadah kurban biasanya daging qurban yang dihasilkan hanya bisa dirasakan manfaatnya oleh tetangga sekitar rumah kita saja, Namun bagaimana jika pada saat melaksanakan ibadah kurban memberikan keberkahan daging kurban untuk saudara-saudara kita yang di tepian negeri yang tidak pernah merasakan nikmatnya daging qurban atau bahkan jarang sekali untuk makan daging.

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara sebangsa prasejahtera yang tinggal di pelosok negeri.

Maka dari itu ikhtiar dari Global Qurban – ACT wilayah Riau dalam ibadah qurban tahun ini 1441 H mengikhtiarkan penyembelihan dan distribusi di empat wilayah yaitu, Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan dan akan dimaksimalkan di masing-masing wilayah tersebut satu sapi di tiap titik implementasi.

Salah satu desa implementasi yang akan ditargetkan adalah Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

"Kurban tidak ada dari warga sini, adanya ya bantuan dari perusahaan yang ada di sini, namun terbatas jumlahnya kadang tak semua juga warga kami dapat, apalagi kondisi pencarian kami kadang ada dapat uang kadang tak ada dari hasil tangkapan ikan," kata Satriadi warga Desa Teluk Lanus belum lama ini.

Di momentum Idul Adha 1441 H ini, Global Qurban – ACT wilayah Riau ingin mengajak sahabat dermawan berkurban, baik itu kurban atau pun (sedekah) kurban untuk membahagiakan saudara sebangsa yang kesusahan dengan berkah daging dan tentu dibolehkan juga berkurban di tempat manapun disukai baik itu didekat rumah atau ditempat lain.

Hibban, selaku Ketua Program Global Qurban- ACT Riau mengatakan ada banyak permasalahan sosial yang terjadi di sekeliling kita hingga jauh di ujung negeri.

Proses pemberian bantuan kepada warga Desa Teluk Lanus, Siak. (ANTARA/HO-ACT)


"Di sana tinggal kita yang ingin mengambil peran atau tidak dengan segala keterbatasan terlebih di situasi pandemi. Tidak sulit tentunya menjadi orang baik, InsyaAllah peran masing-masing kita dalam menyuarakan kebaikan akan sangat berarti," katanya.

Di sela kegiatan bantuan kemanusiaan juga diberikan mushaf Al Quran, penjernih udara, buku bacaan anak, baju bayi dan juga memberikan pembelajaran edukasi umum kepada anak-anak warga tempatan.

Untuk itu Global Qurban – ACT Riau membuka kesempatan luas kepada masyarakat yang ingin menunaikan kurban atau pun sedekah kurbannya, bisa melalui rekening atas nama Yayasan Global Qurban di BNI Syariah 88 00000 570 atau melalui tautan: https://bit.ly/PekanbaruBerqurban2020

serta di kantor cabang Aksi Cepat Tanggap Riau di Jl. HR Subrantas Ruko Panam Raya Permai No 84 C.