Di Kecamatan Bukit Batu, Disdagperin Bengkalis salurkan 2.773 paket sembako pasar murah

id pemkab Bengkalis,Bengkakis, blt bengkalis

Di Kecamatan Bukit Batu, Disdagperin Bengkalis salurkan 2.773 paket sembako pasar murah

Kadisdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis,Indra Gunawan mengatakan bahwa untuk Kecamatan Bukit Batu paket sembako pasar murah tahapdua disalurkan sebanyak 2.773 paket.

"Untuk tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 2.500 paket dan tahap dua sebanyak 2.773 paket yang akan dibagi di 9 desa dan 1 Kelurahan, " ujar Indra Gunawan saat penyerahan secara simbolis, Minggu (5/7).

Dikatakannya, rincian penyaluran tahap kedua ini ada kenaikan Kouta permintaan dari desa dan kelurahan.

dan jumlah paket untuk penerima disiapkan Disdagperin dari data yang disampaikan oleh pemerintah desa atau kelurahan.

Proses realisasi penyaluran pasar murah ini baik pada tahap satu, dua maupun tiga tergantung dari kesiapan desa dan kelurahan, jika data dan dana pembelinya sudah dikirim maka akan segera dilakukan penyaluran.

"Jadi tidak benar jika ada yang menganggap Disdagperin memperlambat atau sengaja menunda- nunda realisasinya, apalagi stok sembako hingga tahap 3 nanti sudah aman sesuai hasil surveikita ke sejumlah agen yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Indra.

Selain itu Indra juga mengingatkan kepada penerima agar memeriksa paket sembako tersebut, apa bila ditemukan ada yang rusak agar segera melaporkannya dan diganti dengan paket yang baru.

“Semoga bantuan yang di berikan dapat

dimanfaatkan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penyaluran tersebut, ” harap Indra.

Kepala Desa Pakning Asal Jaswir mengatakan bahwa sebanyak 493 paket sembako pasar murah tahap dua akan dibagi dua tahap untuk menghindari terjadi kerumunan massa.

Warga yang mendapatkan sembako murah, cukup membayar Rp50.000 untuk 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir.

“Bantuan dari Disdagperin, ini sangat membantu sekali untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu,” kata Jaswir.

Baca juga: Lima PDP COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

Baca juga: Lima PDP COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh