Berkurban sebagai solusi untuk entaskan kemiskinan

id act, act riau, global kurban, kurban

Berkurban sebagai solusi untuk entaskan kemiskinan

Tunaikan Qurban sahabat melalui tautan: https://bit.ly/PekanbaruBerqurban2020 (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Idul Adha serta rangkaian ibadah di dalamnya pasti memiliki banyak hikmah. Ibadah kurban sabagaimana esensi ajarannya untuk mendekatkan diri kepada Allah Taala, ternyata juga mengandung solusi untuk mengentaskan kemiskinan yang saat ini masih menghantui bangsa tercinta.

Di tengah wabah virus corona, serta kondisi perekonomian yang serba sulit saat ini, kurban menjadi sarana ibadah sosial yang sangat dinantikan oleh banyak saudara. Tak hanya bagi para pekurban yang ingin beribadah terbaik, kurban menjadi harapan bagi saudara muslim yang kelaparan dan hidup dalam kemiskinan.

"Sahabat Dermawan, kita ketahui bahwa masih banyak saudara kita yang hidup dalam keterbatasan, dan jauh dari kecukupan. Badan Pusat Statistik mencatat bahwa angka kemiskinan di Indonesia saat ini sebanyak 9,22 persen. Sebagian besar mereka adalah saudara kita dari keluarga prasejahtera yang tinggal di pelosok negeri," kata Wahyu, Juru Bicara Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau di Pekanbaru, Kamis.

Baca juga: Global Qurban - ACT ajak masyarakat Riau jadi agen kurban

Bahkan, menurutnya, masih banyak juga saudara-saudara yang terpaksa harus bertahan dan tinggal di negara konflik yang tidak berkesudahan, seperti di Suriah, Palestina, Yaman dan lain sebagainya.

"Sahabat Dermawan, inilah saatnya bersama Global Qurban, kita bersama saling menguatkan dan saling membahagiakan saudara muslim, dengan hewan kurban terbaik kita," katanya.

Mari kita jadikan ibadah qurban ini, menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Taala, serta untuk menolong umat yang kelaparan dengan berkah daging hewan kurban yang kita berikan, lanjut Wahyu.

Tunaikan Qurban sahabat melalui tautan: https://bit.ly/PekanbaruBerqurban2020

atau melalui rekening a/n Yayasan Global Qurban

BNI Syariah 88 00000 570

Mandiri 127 000 7789 611

Baca juga: Kurban bukan sekedar ibadah, ada maslahat ekonomi

Baca juga: ACT ajak masyarakat menjadi agen kurban