Polisi Pekanbaru tembak ayah tiri pembunuh bayi

id Riau, Polisi,pembunuh bayi, harisman, pembunuh bayi pekanbaru

Polisi Pekanbaru tembak ayah tiri pembunuh bayi

Ilustrasi - Foto bayi. ANTARA/Istimewa/pri.

Pekanbaru (ANTARA) - Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil meringkus Harisman, pelaku pembunuhan bayi perempuan secara sadis hingga anak tirinya yang tak berdosa itu meninggal dunia.

Kebiadaban Harisman itu bahkan dilakukan di depan ibu kandung si bayi mungil. Caranya juga terbilang sangat sadis. Dia membenturkan kepala bayi itu ke dinding, menendang hingga menginjaknya sampai membiru tak bergerak.

"Pelaku (Harisman) sudah ditangkap. Pelaku juga kita beri tindakan tegas (tembakan terukur di kaki) karena melawan saat ditangkap," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya di Pekanbaru, Kamis.

Nandang menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/6) kemarin di rumah pelaku yang di Jalan Sidodadi, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Dalam aksinya, tersangka sempat kabur usai mengancam istrinya untuk tidak melapor ke polisi.

Pembunuhan yang dilakukan Harisman disebabkan alasan yang sungguh sepele. Si bayi itu menangis dan rewel. Saat itulah, pelaku yang tidak suka dengan rewelnya korban, kemudian menggendong korban ke kamar mandi lalu memandikan korban.

Namun korban tetap saja menangis sehingga pelaku pun emosi dan sempat membenamkan kepala korban ke dalam bak mandi. Tak sampai di situ, pelaku kemudian membawa korban ke kamar tidur.

Tapi karena korban terus saja menangis, pelaku semakin emosi lalu membenturkan kepala korban ke dinding kamar.Bahkan pelaku juga memelintir tangan korban dan menginjak dada korban sampai korban terdiam.

"Istri pelaku atau ibu si korban sempat menghalangi pelaku, tapi pelaku justru menganiaya istrinya tersebut. Ibu korban pun menjadi ketakutan tak bisa melawan karena diancam juga oleh pelaku," jelasnya.

Setelah mengalami berbagai penganiayaan itu, anak perempuan malang tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada malam harinya. Sementara pelaku melarikan diri, ibu korban melaporkan ke ketua RT setempat dan ke Polsek Bukit Raya sampai akhirnya pelaku berhasil kita tangkap.

Baca juga: Remaja sayat leher bayi mengaku dapat bisikan ghaib

Baca juga: Bidan ini tega bunuh bayi hasil hubungan gelap