Merayakan Idul Fitri bersama Bupati Inhu di rumah saja

id inhu, bupati inhu, lebaran di inhu, indragiri hulu

Merayakan Idul Fitri bersama Bupati Inhu di rumah saja

Bupati Inhu Yopi Arianti saat akan salat Id. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto merayakan hari raya pertama Idul Fitri 1441 Hijriyah bersama keluarga di rumah saja, seperti layaknya pejabat lain di saat pandemi corona saat ini.

"Saya selepas Salat Id langsung ke rumah, berkumpul bersama keluarga," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto saat Lebaran kemarin.

Bupati terlihat sangat bahagia, dalam suasana Idil Fitri 1441 Hijriyah bersama anak, istri dan ibunda tercinta di rumah orangtuanya Kelurahan Sekip, Rengat, walaupun dalam suasana pandemiCOVID-19.

Bupati Yopi Arianto memakai kemeja biru duduk di sofa bersama keluarga yang juga memakai busana serba biru. Kebahagiaan terpancar dari roman mereka yang kerap menebar senyum.

Bupati Yopi Arianto bersama keluarga di momen Idul Fitri 1441 H. (ANTARA/HO-dok pribadi)


Di hari kemenangan itu, Bupati juga berharap masyarakat Indragiri Indragiri Hulu merasakan kebahagiaan serupa, kumpul bersama keluarga di rumah masing - masing sesuai arahan pemerintah.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, lahir dan batin baik atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga kepada seluruh masyarakat Indragiri Hulu," ucap Bupati.

Beberapa saat sebelumnya, Bupati Yopi Arianto melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah bersama masyarakat di Mesjid Agung Darussalam Desa Seresam, Seberida. Pelaksanaan salat sunah tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Mari kita bersama memanjatkan doa agar daerah ini terbebas dari pandemi COVID-19," ajak Bupati.

Masyarakat juga harus bisa merayakan hari kemenangan ini sebaik mungkin, saling bersilaturahmi walaupun secara virtual.

Orang nomor satu di Indragiri Hulu ini juga tak pernah bosan mengajak masyarakat menjaga kesehatan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di momen Idul Fitri tahun ini.

Bupati Yopi Arianto (baju biru) saat bersiap salat Idul Fitri 1441 H. (ANTARA/HO-dok pribadi)


Menurutnya, hari raya selain saling memaafkan juga mempererat hubungan kekeluargaan, sekaligus mendengar aspirasi masyarakat terkait kondisi saat ini.

Namun yang terpenting adalah untuk membangun Indragiri Hulu perlu dukungan semua pihak dengan berperan aktif agar daerah ini lebih maju dan berkembang, sehingga apa yang menjadi harapan selama ini bisa terwujud.

Pada momen Idul Fitri tahun ini Bupati Yopi Arianto tetap memberikan semangat, walaupun ekonomi masyarakat sedikit terganggu karena pengaruh corona. Akan tetapi hal itu diharapkan tidak mengubah optimisme warga.

Usai Salat Idul Fitri di Desa Seresam, Bupati Yopi Arianto langsung pulang ke rumah orangtuanya di Rengat.

Lebih lanjut Bupati Yopi berharap perayaan Idul Fitri ini dapat menjadi momentum untuk introspeksi diri dan meneguhkan semangat toleransi serta mempererat persaudaraan masyarakat.

Bupati Inhu Yopi Arianto saat akan salat Id. (ANTARA/Asripilyadi)


Bupati dua periode ini juga meminta agar masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar COVID-19.

"Saat ini kita dalam masa pandemi COVUD-19. Kami mengimbau untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak dan rajin cuci tangan," ajaknya.

Semoga dengan momentum Idul Fitri ini bisa menjaga semangat masyarakat untuk tetap berkehidupan dengan berbagai kebiasaan baru atau yang kerap disebut new normal.

(Advetorial)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar