Plh Bupati Bengkalis: PSBB tidak diperpanjang

id Pemkab Bengkalis,Psbb riau,Plh bupati bengkalis,Covid bengkalis,Berita riau antara,Berita riau terbaru

Plh Bupati Bengkalis: PSBB tidak diperpanjang

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, menyatakan tidak akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diberlakukan dari tanggal 15 hingga 28 Mei 2020.

"Kita rencanakan tidak akan memperpanjang PSBB, namun kepastian tersebut masih menunggu petunjuk dari Gubernur berdasarkan hasil evaluasi hasil pelaksanaan selama ini dilakukan di Kabupaten Bengkalis, " ujar Bustami, Rabu (27/5).

Bustami menyebutkan, saat ini ada arahan dari pemerintah pusat terkait New Normal dnan untuk itu akan disesuaikan dengan kondisi di daerah khususnya di Kabupaten Bengkalis.

"New normal itu sama juga dengan PSBB tetapi aturannya tidak terlalu di perketat, masyarakat bisa berkatifitas serta sejumlah fasilitas umum dibuka kembali dan tetap mengacu ke protokol kesehatan yang sudah ada," kata Bustami.

Bustami menambahkan, sampai saat ini surat edaran untuk penerapannya belum sampai ke daerah, karena, saat ini presiden masih melakukan sosialisasi terkait new normal tersebut.

Dikatakannya untuk laporan sementara kasus positif Covid-19 di Bengkalis mengalami penurunan.

"Kita berharap kedepan tidak ada penambahan lagi kasus baru posotif Covid-19 dan penerapan new normal direncanakan pada 1 Juni 2020," harap Bustami.

Baca juga: Penularan COVID-19 lewat transmisi lokal di Pekanbaru menurun jadi satu sejakPSBB

Baca juga: Dinilai banyak merugikan warga, sejumlah elemen masyarakat Surabaya minta PSBB III dihentikan

Baca juga: Pekanbaru akan rapid test massal antisipasi ledakan kasus COVID-19 pasca Idul Fitri