RAPP dan APR salurkan 2.516 paket bahan pokok di Kuansing

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, RAPP

RAPP dan APR salurkan 2.516 paket bahan pokok di Kuansing

Tim RAPP menyerahkan bantuan pokok kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara ekonomi di sejumlah desa di Kabupaten Kuantan Singingi. (Riau.antaranews)

Pelalawan (ANTARA) - Peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat akibat pandemi global virus corona (COVID-19) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan sebanyak 2.516 paket bahan makanan pokok kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi. Penyerahan dilakukan langsung kepada penerima di 64 desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Desa Benai Kecil, Kecamatan Benai, Kuansing Irvan mengapresiasi bantuan yang diberikan RAPP dan APR kepada masyarakat Kuansing.

Menurutnya, saat ini semua pihak, baik itu pemerintah dan dunia usaha harus saling bergandengan tangan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan bantuan sembako pada masa sulit seperti ini. Bantuan sembako tersebut sangat bermanfaat untuk warga, ditambah untuk menyambut idul Fitri," kata Irvan.

Lurah Muara Lembu, Jondriadi SP mengakui sekitar 30 persen masyarakatnya mengalami tekanan ekonomi akibat COVID-19.

Terlebih harga karet yang anjlok ditambah situasi jelang lebaran saat ini.

"Kami bersyukur hasil koordinasi dengan pihak RAPP berjalan baik sesuai harapan, di mana sebanyak 75 paket bantuan bahan pokok sudah diterima masyarakat kami, di luar penerima PKH dan BLT," ujar Jondri.

Stakeholder Relations Manager RAPP, wilayah Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

"Ini sebagai wujud komitmen kita kepada masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah agar bantuan dapat tersalurkan secara merata dan sampai kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, “ kata Andrisman.

Sebagaimana diketahui, RAPP dan APR menyalurkan sebanyak 10.905 paket bahan pokok masyarakat ke 176 desa di lima kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar dan Kuantan Singingi. Bantuan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan mi instan.