50.128 Kepala Keluarga di Inhil terima Bantuan Sosial Tunai

id Bupati inhil launching BST, Bantuan sosial tunai di inhil,bupati inhil,bansos tunai,bansos inhil,berita riau antara,berita riau terbaru

50.128 Kepala Keluarga di Inhil terima Bantuan Sosial Tunai

Bupati Inhil, Muhammad Wardan saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama, di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (19/5/2020) siang kemarin. (ANTARA/Diskominfopers)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 50.128 kepala keluaga (KK) di Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Muhammad Wardan, sekaligus melaunchcing BST tahap pertama 2020, di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (19/5) siang kemarin.

"Hari ini kita mulai menyalurkan BST tahap pertama kepada warga Kelurahan Tembilahan Barat dan Desa Pulau Palas, secara umum di seluruh wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu,"ungkap Bupati Muhammad Wardan.

Secara teknis BST yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak COVID-19 ini berjumlah Rp 600.000 yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan ditargetkan selsai sebelum Idul Fitri mendatang.

Untuk mempertimbangkan efektivitas waktu penyaluran bantuan, Pemerintah memanfaatkan fasilitas seperti sekolah, kantor desa, gor dan sejenisnya. Tujuannya agar tidak menumpuk keramaian dalam satu lokasi, sehingga target penyaluran dapat tuntas.

Bupati mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama ditengah pandemi Covid yang bersamaan dengan bulan Puasa menjelang Idul Fitri.

"Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang tidak mampu," ucapnya.

Kemudian Bupati juga menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pemerintahselama beberapa bulan tersebut diberikan untuk warga miskin yang tidak atau belum pernah menerima bantuan dari sumber lain seperti PKH dan sebagainya.

Menurut Bupati, agar pendataan sampai dengan teknis penyaluran BST benar-benar dilakukan sesuai harapan sehingga warga yang menerima bantuan merasakan efek positifnya.

"Dalam pelaksanaan pemberian BST ini harus dilakukan sesuaidengan data yang ada,"tuturnya.

(ADVERTORIAL/Diskominfopers/Gugus Tugas Covid-19 Inhil)

Baca juga: Bupati Inhil pastikan check point di wilayah perbatasan berjalan sesuai aturan

Baca juga: Bupati Inhil harapkan peran pemuka agama sosialisasi seputar COVID-19

Baca juga: Bupati Inhil serahkan bantuan bagi petugas posko perbatasan di Kempas


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar