Berbatasan dengan Bengkalis, setiap kendaraan dicegat di Sabak Auk

id Sabak auh, siak, berita siak

Berbatasan dengan Bengkalis, setiap kendaraan dicegat di Sabak Auk

Kendaraan yang melewati Kecamatan Sabak Auh antri untuk dilakukan pemeriksaan.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak,

melayangkan surat ke setiap kampung untuk mengingatkan warga masyarakatnya untuk membatasi diri untuk keluar rumah sehubungan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Camat Sabak, Auh Tengku Mukhtasar mengatakan,di daerah tetangga sebanyak 34 orang hasil rapid test-nya reaktif. Kemudian sebagian pusat kesehatan masyarakatnya juga ditutup atau meliburkan para pegawainya.

"Kami bersyukur di Kampung Belading ini didirikan pos cek poin atau pos pencegatan sebagai wilayah perbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkalis," sebut dia.

Masyarakat diimbau tetap mematuhi ketentuan PSBB dan protokol pencegahan COVID-19. Hal itu dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran dan demi kepentingan bersama.

"Kami juga melakukan sosialisasi di tempat-tempat yang dianggap rawan sesuai petunjuk dari Peraturan Gubernur. Artinya segala aktifitas usaha selain yang dikecualikan dalam peraturan tersebut agar tutup pada pukul 20.00 WIB," jelasnya.

Pantauan di lapangan tampak petugas dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Siak mengatur lalu lintas kendaraan sekaligus mengecek pengguna kendaraan yang masuk ataupun melintas di wilayah Kabupaten Siak. Bahkan sejumlah kendaraan terlihat di suruh balik arah oleh petugas.

Kapolpos cek poin Sabak Auh Ipda Musa H Sibarani menuturkan, sejak diberlakukan PSBB di Kabupaten Siak, pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara ketat baik yang masuk ataupun yang keluar dari Negeri Istana.

"Setiap pengguna kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Siak, harus memenuhi syarat-syarat seperti surat kesehatan, surat jalan dari instansi pemerintah, dan membatasi penumpang," kata Ipda Musa.

Petugas juga memeriksa pengemudi motor namun masih diperbolehkan membonceng penumpang. Beberapa pengguna motor diberhentikan karena tidak menggunakan masker. (adv)

Baca juga: Tinjau Check Point Sabak Auh, Bupati: masuk-keluar Siak diperiksa dan diberi tanda

Baca juga: Bantu ekonomi warga, Polres Siak berikan bibit tanaman dan bebek petelur


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar