Kapolsek Sabak Auh pimpin upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatul Qur'an

id Hari santri nasional, kapolsek sabak auh, inspektur upacara

Kapolsek Sabak Auh pimpin upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatul Qur'an

Kapolsek Sabak Auh saat memimpin upacara hari santri (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor Sabak Auh, Kabupaten Siak, Ipda Khairul memimpin upacara memperingati Hari Santri Nasional 2024 di halaman Pondok Pesantren Hidayatul Qur'an, Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh yang diikuti pengurus dan staf ponpes serta sekitar 100 santriwan dan santriwati Madrasatul Qur'an.

Ipda Khairul yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin rangkaian kegiatan yang meliputi pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945, serta pembacaan Ikrar Santri dan Resolusi Jihad, Selasa.

"Kami mengajak seluruh santri dan pengurus ponpes ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pilkada, tidak terpengaruh berita hoaks," katanya pada momen khidmat yang diiringi dengan lagu Mars Hari Santri dan ditutup dengan doa.

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar hingga pukul 08.50 WIB. Kegiatan ini tidak hanya menandai peringatan Hari Santri, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada peran santri dalam menjaga persatuan bangsa.

Acara yang diadakan setiap tahun oleh Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an ini berjalan aman dan kondusif. Prediksi ke depan, kegiatan serupa akan terus berlangsung dengan suasana yang aman, memperkuat silaturahmi serta semangat kebersamaan di kalangan para santri dan masyarakat setempat.