Siak tambah sembilan positif COVID-19, lima dari Sabak Auh

id covid siak,sabak auh,positif covid,berita riau antara,berita riau terbaru

Siak tambah sembilan positif COVID-19, lima dari Sabak Auh

Ilustrasi COVID-19.(Arsip Antaranews)

SIAK, (ANTARA) - Sebanyak sembilan orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, sehingga menambah daftar kasus di negeri istana tersebut menjadi 69 sejak pandemiterjadi pada Maret di Indonesia.

"Di Kabupaten Siak ada sembilan penambahan kasus positif COVID-19. Total positif 69 konfirmasi, 31 dirawat, 37 sehat dan sudah dipulangkan, dan satu orang meninggal dunia," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Senin.

Dia merincikan pasien ke-61 yakni anak-anak AA umur 16 hari yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh.AA merupakan hasil penelusuran kontak Ny. SR (25) dan saatini diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Kemudian ada Ny. K (44) yang juga merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Dia juga kontak eratNy. SR (25) dan saatini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

Tiga lainnya juga warga Kecamatan Sabak Auh dan kontak erat dengan pasien SR (25). KetiganyaNy. M (70),Ny. SC (29), danTn. ST (34) yang juga diisolasi dan dirawat di RSUD Tengku Rafian, Siak.

Pasien selanjutnya yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Siak adalah Nn. FN (23) danNy. RH (31) yangmerupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak dan merupakan kontak erat dari pasien Ny. Z (39), tenega medis di rumah sakit itu.

Dua lainnya yang positif merupakan warga Kecamatan Tualang yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. KeduanyaTn. D (50) danTn. A (44) yang merupakan hasil penelusuran kontak dari pasien positif sebelumnyaTn. AA (39).

"Pasien konfirmasi positif COVID-19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital Pekanbaru enam orang dan RSUD Tengku Rafian Siak 25 Orang," tambah Budhi.

Meski begitu ada kabar baik hari ini bahwa ada dua orang pasien yang dinyatakan sembuh yakni Ny. FA (29) dan Tn. EN (32). Keduanya setelah dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.

Baca juga: COVID-19 di Siak, tiga positif dan tiga sehat

Baca juga: 31 pasien positif COVID-19 di Siak sudah sembuh, 24 masih dirawat

Baca juga: Jumlah hewan kurban di Siak 1.924 ekor, turun dibanding tahun lalu