Pasien positif corona sembuh, Nelson Manalu: Kandis semakin membaik

id dprd siak, nelson manalu, dprd kabupaten siak, siak

Pasien positif corona sembuh, Nelson Manalu: Kandis semakin membaik

Anggota DPRD Siak asal Kandis, Nelson Manalu. (ANTARA/HO-Nelson Manalu)

Siak (ANTARA) - Anggota DPRD Siak asal Kecamatan Kandis, Nelson Manalu menyampaikan kondisi tempatnya tersebut sudah semakin membaik usai satu orang pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

"Kemarin waktu ada positif satu memang sempat juga dibahas masyarakat. Tapi kemudian sudah biasa saja, aktivitas masyarakat yang bertani ke ladang lalu kembali ke rumah," kata Nelson dihubungi dari Siak, Sabtu.

Akan tetapi tetap saja lanjutnyabagi yang berjualan di pasar tetap harus waspada. Sektor perekonomianjuga masih stabil seperti biasa karena gaji masih ada.

Bagi yang bekerja di perusahaan semuanya masih berjalan, tapi diperlakukan dengan ketat protap COVID-19. Sepertidi salah satu perusahaan Sinar Mas katanya anggota atau karyawan memang tak bisa keluar ke mana-mana.

"Jika ada anaknya yang pulang itu diisolasi, bahkan ada sebagian tidak diperbolehkan masuk pondok lalu diisolasi di luar untuk pencegahan, saya lihat aman-aman saja," sebutnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi IV DPRD Siak ini berharap agar Pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Dengan begitu, lanjutnya Kandisyang dari dulu nyaman akan semakin membaik lagi.

"Kerukunan juga luar biasa baik di sini, karena mayoritas pendatang," ujar politisi Partai Hanura ini.

Sebelumnya pasien positif COVID-19 satu-satunya di Kabupaten Siak berasal dari Kecamatan Kandis. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara dan sudah dirawat sejak 2 April 2020 di RSUD Siak.

Saat itu suhu badannya tidak stabil dan mengalami sakit di bagian tenggorokan. Setelah menjalani perawatan. Akhirnya pasien ini dinyatakan sembuh pada 26 April lalu dan dibolehkan pulang. (adv)