Tingkat kesadaran masyarakat Inhil kenakan masker capai 70 persen

id Wakil Ketua DPRD Inhil,Andi Rusli,Covid-19, corona, DPRD Inhil,Tembilahan, inhil

Tingkat kesadaran masyarakat Inhil kenakan masker capai 70 persen

Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir, Andi Rusli. (ANTARA/Adriah)

Saya melihat masyarakat Inhil khususnya Tembilahan sudah cukup baik, sekira 70 persen sudah gunakan masker
Tembilahan (ANTARA) - Kesadaran masyarakat dalam mengikuti imbauan pemerintah tentang bahayanya virus corona atau COVID-19 dinilai sudah mencapai 70 persen.

Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir, Andi Ruslidi Tembilahan, Kamis, mengatakan masyarakat sangat cukup baik mengikuti imbauan pemerintah seperti pyschal distancing dan social distancing.

"Saya melihat masyarakat Inhil khususnya Tembilahan sudah cukup baik, sekira 70 persen sudah gunakan masker," sebut Andi Rusli.

Andi Rusli mengatakan walaupun demikian masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dikarenakan sulit mencari masker atau persoalan ekonomi.

"Meski ada beberapa yang tidak pakai masker saat keluar rumah mungkin karena kendala ekonomi atau kesulitan mendapatkan masker," kata politisi PPP Inhil ini.

Oleh karena itu, Andi Rusli mengajak seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu agar kesadaran dalam mengikuti imbauan pemerintah mencapai 100 persen.

"Kita semua harus saling bersatu untuk melawan COVID-19 khususnya di Kabupaten Inhil," sebut Andi Rusli.

Andi Rusli berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti seluruh imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat Inhil untuk bisa mengikuti imbauan pemerintah daerah mulai dari tidak keluar rumah jika tidak penting, selalu jaga jarak dengan lawan bicara, hindari tempat keramaian, selalu cuci tangan dan jalankan pola hidup sehat," imbaunya.

Baca juga: Dikelilingi zona merah, pengawasan jalur darat di Inhil harus diperketat

Baca juga: Cegah COVID-19, Legislator Inhil pinta kepala desa buat rumah isolasi