Bahas Corona, DPRD Inhil gelar rapat gabungan

id Virus corona, DPRD Inhil, Komisi IV DPRD Inhil, Samino,Wakil Ketua DPRDInhil, Andi Rusli,RSUD Puri Husada Tembilahan, Dinas Kesehatan Inhil, KKP Tembi

Bahas Corona, DPRD Inhil gelar rapat gabungan

Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Samino saat memimpin RDP bersama RSUD Puri Husada Tembilahan, Dinas Kesehatan Inhil, KKP Tembilahan, Pelindo I Tembilahan dan KSOP Tembilahan. (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Pasca adanya satu orang anak buah kapal (ABK) yang diisolasi karena suspect corona atau Covid-19 dari Malaysia, Komisi IV DPRDKabupaten Indragiri Hilir langsung menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

"Apa yang dilakukan oleh KKP Tembilahan dan Dinas Kesehatan sudah sesuai dengan protap karena ada yang suspect (diduga) corona," sebut Ketua Komisi, Samino, Kamis (5/3) usai RDP kepada wartawan, di Tembilahan.

Baca juga: Soal virus corona, ini imbauan Dinkes Inhil

Ketua PDIP Inhil ini juga berharap anak buah kapal (ABK) yang saat ini masih diisolasi negatif dari covid-19.

"Kami berharap yang saat ini di isolasi hasilnya dari Litbangkes negatif," kata Samino.

Di samping itu, dia juga berharap stakeholder untuk benar-benar melakukan pengawasan pelabuhan-pelabuhan di Inhil dengan ketat.

"Kami juga meminta agar stakeholder melakukan antisipasi dan pencegahan jalur masuk atau pelabuhan-pelabuhan yang begitu banyak di Inhil," ujar Samino.

RDP yang digelar di ruang rapat Komisi IV tersebut dihadiri, Wakil Ketua DPRDInhil, Andi Rusli,RSUD Puri Husada Tembilahan, Dinas Kesehatan Inhil, KKP Tembilahan, Pelindo I Tembilahan dan KSOP Tembilahan.

Baca juga: Polres Inhil pinta masyarakat tidak sebarkan informasi yang belum jelas tentang virus corona

Baca juga: Bupati Inhil pinta masyarakat tidak panik karena virus corona