KPT Dumai Masuk Nominasi Pelayanan Publik Terbaik

id kpt dumai, masuk nominasi, pelayanan publik terbaik

Dumai,(ANTARARIAU News) - Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kota Dumai, Provinsi Riau, masuk sepuluh besar nominasi pelayanan publik terbaik setingkat nasional.

Kepala KPT Dumai, Hendri Sandra di Dumai, Rabu mengatakan, nantinya ada sepuluh kota dan 20 kabupaten se Indonesia yang masuk dalam nominasi penerima penghargaan sebagai instansi pelayanan publik terbaik setingkat nasional.

Selain KPT Dumai, kata Hendri juga ada beberapa kota lainnya di Sumatra termasuk Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Medan, Sumatra Utara.

Untuk setingkat kabupaten kata dia, Riau juga kebagian satu dan kemungkinan itu Kabupaten Indragiri Hulu. "Sementara untuk setingkat kota, hanya Dumai. Untuk Pekanbaru masih belum," kata Hendri.

Hendri mengakui pihaknya sangat berbangga hati atas penghargaan yang di berikan oleh pemerintah pusat terhadap instansi yang pimpinnya.

"Ini merupakan penghargaan pertama KPT Dumai. Sebelum-sebelumnya jangankan masuk nominasi, di usulkan saja pun tidak," kata dia.

Dengan tingkat pelayanan yang kian membaik, kata Hendri, dalam waktu dekat KPT juga akan di jadikan sebagai percontohan bagi daerah-daerah lainnya, baik daerah luar provinsi maupun yang ada di Provinsi Riau.

Menurut Hendri, untuk menciptakan sebuah pelayanan yang baik dan kondusif dibutuhkan propesionalisme yang tinggi serta ketenangan jiwa dan fikiran.

"Inovasi-inovasi juga tidak kalah penting untuk membuat sistem lebih baik dan nyaman," katanya.

Hendri juga mengharapkan kedepan dan secepatnya Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) dapat segera naik status menjadi Badan Pelayanan Terpadu (BPT).

Hal tersebut menurut dia sangat lah penting untuk meningkatkan skema pelayanan terhadap masyarakat dan perusahaan serta calon investor yang ingin berinvestasi di Dumai.

"Diharapkan secepatnya KPT berubah menjadi Badan Pelayanan Terpadu, karena hal ini penting untuk meningkatkan profesionalisme kami dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Dengan pelayanan yang propesional, menurut Hendri nantinya atau dengan sendirinya akan memberikan dampak sangat positif bagi perkembangan kota.

"Salah satunya yakni investor akan merasa lebih nyaman. Dengan demikian, KPT sebagai magnetut investor dan perangsang pembangunan di Kota Dumai harus lebih keras lagi bekerja sebagai pelayan yang propesional dan andal," kata Hendri Sandra.