Tak ada satupun grup idola K-pop masuk di daftar nominasi Grammy Awards 2024

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, musik

Tak ada satupun grup idola K-pop masuk di daftar nominasi Grammy Awards 2024

Poster nominasi Grammy Awards 2024 (ANTARA/Twitter/@RecordingAcad)

Jakarta (ANTARA) - Tak ada satupun grup idola K-pop yang mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2024, salah satu acara penghargaan musik paling bergengsi di dunia, merujuk daftar yang penyelenggara umumkan belum lama ini.

Grup idola K-pop populer seperti Bangtan Sonyeondan (BTS), NewJeans, Stray Kids, dan Tomorrow X Together (TXT) seperti disiarkan The Korea Times, Minggu (12/11) dikabarkan termasuk yang dipertimbangkan tetapi tidak satupun dari mereka yang mendapatkan nominasi.

Dalam kasus BTS, ketujuh personel grup memasukkan rilisan solo mereka dalam kategori berbeda. Jimin, misalnya, melalui single "Like Crazy," dalam kategori song of the year atau lagu terbaik tahun ini dan best new artist atau artis pendatang baru terbaik.

Sementara Jungkook melalui lagu solo "Seven" untuk kategori best pop duo/group atau penampilan duo/grup pop terbaik, kategori yang sama seperti BTS mendapat nominasi pada tahun 2020-2022. Kategori ini diperuntukkan bagi duo/grup vokal baru atau rekaman pop kolaboratif, dan nominasi tahun 2024 termasuk Taylor Swift dan Miley Cyrus.

Didirikan pada tahun 1958, Grammy Awards adalah acara yang ditonton secara global untuk menghormati pencapaian luar biasa dalam industri musik, dengan memprioritaskan integritas artistik daripada kesuksesan komersial.

Grammy 2024 akan menampilkan total 94 kategori, dan dijadwalkan berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles pada 4 Februari 2024.

Baca juga: Mariah Carey dikonfirmasi tengah persiapkan proyek musik baru

Baca juga: JKT48 dikabarkan buka official store di Shopee