Serahkan paket sembako, Bupati Inhil harapkan bisa meringkankan baban masyarakat

id Bupati inhil, Muhammad Wardan, paket sembako inhil, inhil, tembilahan, covid-19,Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Batang Tuak

Serahkan paket sembako, Bupati Inhil harapkan bisa meringkankan baban masyarakat

Bupati didampingi Sekda Inhil saat menyerahkan paket sembako. Minggu (19/4/2020). (Diakominfo Persantik Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Bupati IndragiriHilirMuhammad Wardan berharap sembako yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat virus corona atau COVID-19.

"Hari ini kita telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat. Tujuannya, tentu untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita di tengah guncangan kebijakan terkait COVID-19 belakangan ini," tutur Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin, usai menyerahkan ratusan paket sembako kepada dua kecamatan di Tembilahan, Minggu.

Bupati mengungkapkan Pemerintah Daerah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil, saat ini tidak hanya berfokus pada tahap pencegahan, namun juga pada dampak sosial ekonomi masyarakat.

"Dalam hal pemberian bantuan, saat ini kita memang memrioritaskan masyarakat kita yang kurang mampu," tutur Bupati.

Bupati berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 di Kabupaten Inhil.

Dua kecamatan yang kali ini mendaparkan paket sembako adalah Kecamatan Kuala Indragiri dan Kecamatan Enok.

Masing-masing kecamatan mendapat 100 paket sembako untuk kemudian dibagikan kepada warga setempat yang tergolong kurang mampu.

Sebelumnya, diketahui terdapat empat Kecamatan yang telah menerima bantuan paket sembako, diantaranya Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Tempuling.

(ADVETORIAL)

Baca juga: Dikelilingi zona merah, pengawasan jalur darat di Inhil harus diperketat

Baca juga: Korban meninggal karena corona di Inhil cuma pergi ke masjid dan pasar

Baca juga: Gugus Tugas Penangan COVID-19 Inhil dirikan dapur umum