Gugus Tugas Penangan COVID-19 Inhil dirikan dapur umum

id Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penangan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra,Inhil, tembilahan, dapur umum tembilahan, dapur umum inhil

Gugus Tugas Penangan COVID-19 Inhil dirikan dapur umum

Wabup Inhil, Symsuddin Uti saat di dapur umum beberapa waktu lalu. (Facebook Syamsuddin Uti)

Tembilahan (ANTARA) - Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampakpandemi virus corona atau COVID-19, Tim Gugus Tugas Penangan COVID-19 Indragiri Hilir mendirikan dapur umum.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penangan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra, di Tembilahan, Minggu menuturkan dalam sehari dapur umum tersebut bisa memproduksi ratusan nasi kotak.

“Dapur umum ini dibangun untuk membantu meringankan masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan,” sebut Trio Beni Putra kepada Antara.

Dia juga mengatakan pemberian nasi kotak tersebut dilakukan di lokasi dan orang yang berbeda-beda. “Dalam sehari dapur umum bisa produksi 300 paket, terkadang bisa lebih,” sebut Trio.

Dapur umum yang dibangun di Jalan M Boya Tembilahan, disana Tim Gugus Tugas Penangan COVID-19 yang langsung memasaknya baik dari TNI, Polri dan perangkat daerah lainnya.

Dapur umum ini juga direncankandibangun di 20 kecamatan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

“Ada rencana, cuman belum disampaikan ke camat-camat, mudah-mudahan minggu ini sudah direalisasikan,” sebut pria yang akrab disapa TB ini.

Dibangunnya dapur umum ini, lanjut TB sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat yang kini sangat merasakan dampak akibat wabah dari Wuhan, China ini.

“Dengan adanya dapur umum ini, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Inhil bisa hadir di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, TB juga berharap kepada masyarakat yang memiliki kemampuan lebih dapat membantu masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk turut berbagi,” ajaknya.

(ADVETORIAL)

Baca juga: Korban meninggal karena corona di Inhil cuma pergi ke masjid dan pasar

Baca juga: Lagi asik ''ngamar'', empat pasangan mesum diciduk Sapol PP Inhil