Lagi, tujuh warga Inhil terinfeksi COVID-19

id Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra,inhil,tembilahan,indragiri hilir

Lagi, tujuh warga Inhil terinfeksi COVID-19

Trio Beni Putra. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang warga Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, positif terinfeksi COVID-19 yangterdiri dari enam laki-laki dan satu perempuan.

"Ketujuh pasien telah melewati uji PCR Swab. Hasilnya mereka semua positif mengidap corona," tutur Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 IndragiriHilir Trio Beni Putra di Tembilahan, Sabtu.

Trio tidak merinci penyebab penularan dari masing-masing pasien. Di samping itu, tidak diketahui pula gejala yang diderita oleh para pasien.

"Saat ini, tujuh pasien tersebut tengah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan," kata Trio.

Usai mendapati pasien positif COVID-19, diungkapkan Trio, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil melakukan tracing(penelusuran) kontak yang melibatkan TNI, Polri, Puskesmas dan tokoh masyarakat setempat.

"Kita berdoa saja tujuh pasien ini menjadi penambahan kasus positif yang terakhir. Yang jelas, masyarakat diharapkan dapat terus mentaati protokol kesehatan," pungkas Trio.

Untuk diketahui, sampai hari ini total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Inhil yang sedang menjalani perawatan telah mencapai angka 19 orang.

Adapun sekilas tujuh pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (11/9/20) adalah lelaki Km(41), laki-laki MF (14), laki-laki MH (20), laki-laki MJ (15),

laki-laki Ms (51), laki-laki RR (34), dan perempuan FR (58).

(ADV)