Yayasan Vioni Bersaudara Inhil serahkan masker dan hand sanitizer bagi tenaga medis

id Yayasan Vioni Bersaudara Inhil, Yayasan Vioni Bersaudara,Marlis Syarif,covid-19, inhil, corona, tembilahan, RSUD Puri Husada Tembilahan

Yayasan Vioni Bersaudara Inhil serahkan masker dan hand sanitizer bagi tenaga medis

Penasehat Vioni Bersaudara, Marlis Syarif saat menyerahkan bantuan ke UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Senin (13/4/2020). (ANTARA/Adriah)

Kita ketahui sendiri, saat ini masker dan hand sanitizer di Kabupaten Inhil sangat langka. Ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Vioni Bersaudara kepada para tim medis
Indragiri Hilir (ANTARA) - Yayasan Vioni Bersaudara Indragiri Hilir menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang kini menjadi ujung tombak penangan virus corona atau COVID-19.

Penasehat Vioni Bersaudara, Marlis Syarif, Senin mengatakan bantuan masker dan hand sanitizer ini diserahkan untuk tenaga medis Rumah Sakit Unit Darurat (RSUD) Puri Husada Tembilahan yang langsung dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Kita ketahui sendiri, saat ini masker dan hand sanitizer di Kabupaten Inhil sangat langka. Ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Vioni Bersaudara kepada para tim medis,” sebut Marlis Syarif di Tembilahan.

Dia menuturkan bahwa langkah ini merupakan upaya kecil yang dilakukan oleh Yayasan Vioni Bersaudara untuk mencegah penyebaranwabah dari Wuhan, China.

“Aksi sosial ini salah satu upaya kecil yang dilakukan Vioni Bersaudara sebagai langkah preventif guna menangani dan mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sekretarius Kesbangpol Inhil ini menuturkan Vioni Bersaudara memiliki kedekatan secara profesional dengan para tenaga medis yang ada di RSUD Tembilahan dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Para tenaga medis berada di garis terdepan dalam misi pencegahan wabah COVID-19 ini,” sebutnya

Dikatakannya, tenaga medis harus berada di garda terdepan melihat apa yang sedang terjadi, saat sebagian besar masyarakat memang harus berada di rumah untuk physical distancing.

"Mereka butuh sarana perlindungan diri pada saat bekerja, namun ironisnya, semua alat perlindungan diri tersebut saat ini langka dan harganya mahal, karena itu kami berinisiatif memberikan bantuan ini kepada teman-teman tenaga medis,” katanya.

Mantan Kabag Humas Setda Inhil ini berharap semoga hal kecil yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik bagi rekan rekan tenaga medis.

Baca juga: Pemda Inhil siapkan lahan pemakaman khusus korban COVID-19, segini luasnya

Baca juga: Ditengah pandemi corona, Polres Inhil lakukan donor darah