Ditengah pandemi corona, Polres Inhil lakukan donor darah

id Polres Inhil, donor darah, PMI Inhil, covid-19, corona, tembilahan, inhil

Ditengah pandemi corona, Polres Inhil lakukan donor darah

Jajaran Polres Indragiri Hilir saat melakukan donor darah di Aula Bhakti Rekonfu, Sabtu (11/4/2020). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Guna menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi corona atau COVID-19, jajaran Polres Indragiri Hilir melakukan donor darah bekerja sama dengan PMI setempat, Sabtu.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan, menerangkan hasil donor darah tersebut nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk selanjutnya diperuntukkan masyarakat yang membutuhkan sesuai prosedur.

"Pada donor dareah kali ini terkumpul 27 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI Inhil," sebut AKBP Indra Duaman Siahaan kepada awak media di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil.

Selain itu, Kapolres juga menerangkan bahwa ini merupakan imbauan dari Kapolri Jenderal Idham Azisuntuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi Ops Kontijensi Wabah COVID-19.

"Kegiatan donor darah ini harus tetap menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing guna mencegah penyebaran COVID-19," ujar Kapolres.

Dia juga mengajak semua lini untuk turut melakukan donor darah guna membantu ketersediaan darah di PMI Inhil.

"Setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan," katanya.

Sementara itu, Bendahara PMI Inhil, Siti Munziarni mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Inhil atas partisipasi donor darah massal ini di tengah pandemi corona.

"Walau pandemi corona, kami dari PMI selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah," katanya sembari mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melakukan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan yang diikuti para Kabag dan PJU serta puluhan personil Polres Inhil.

Baca juga: Efek COVID-19, Lapas Klas IIA Tembilahan penitipan tahanan

Baca juga: Perahu Alifa Tobindo rute Tembilahan-Guntung karam. Ini penyebabnya

Baca juga: Polres Inhil gelar operasi Keselamatan Muara Takus