Bantu sembako untuk wartawan peliput COVID-19, Gubri: Pers Hebat, Negeri Selamat

id gubernur riau,bantuan sembako,wartawan riau,penanganan Corona di Riau,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,Berita riau antara,Berita riau te

Bantu sembako untuk wartawan peliput COVID-19, Gubri: Pers Hebat, Negeri Selamat

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan alasan belum siapnya Riau mengusulkan PSBB dalam penanggulangan COVID-19. (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar, menyalurkan bantuan sembako untuk wartawan yang setiap hari memberitakan penanggulangan wabah COVID-19.

“Atas nama Pemprov Riau, salam hormat dan salam bangga saya kepada kawan-kawan insan pers sebagai garda terdepan, insan pers tak kenal lelah, padahal wartawan rentan terkena corona,” kata Syamsuar dalam keterangan pers di Pekanbaru, Kamis.

Hingga 8 April, terdata sekitar 75 wartawan yang menerima sembako dari Pemprov Riau. Mayoritas dari jurnalis penerima bantuan adalah wartawan media daerah, kontributor TV nasional dan fotografer.

Bantuan sembako yang diberikan Pemprov Riau berupa beras 10 kilogram, masker kain, vitamin, selusin telur, minyak goreng dua liter, teh, dan gula pasir.

“Teruslah beritakan kebenaran tentang penanganan COVID-19 sehingga masyarakat cukup di rumah saja dan mengetahui informasi dari media massa. Teruslah suarakan kebenaran sebagai penghadang berita hoaks. Pers hebat, negeri selamat,” kata Syamsuar.

Ia berharap wartawan bisa terus menyuarakan tentang bagaimana masyarakat bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena bulan Ramadhan semakin dekat, ia berharap wartawan juga membantu sosialisasi imbauan pemerintah agar masyarakat tidak mudik saat Idul Fitri.

Tujuannya untuk menekan penyebaran virus mematikan tersebut. “Diimbau masyarakat jangan mudik, mari rayakan hari Raya Idul Fitri di daerah Riau ini karena kita sayang pada keluarga kita di daerah masing-masing. Kita saling jaga, mudah-mudahan kita bisa putus mata rantai virus corona,” ujarnya.

Wartawan yang menerima bantuan mengatakan sangat bersyukur karena bisa membantu dirinya mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Alhamdulillah, ini bisa bantu WFH (Work From Home) sebulan,” kata wartawan ANTARA TVErfan Setiawan.

Baca juga: Riau belum siap pembatasan sosial skala besar untuk lawan COVID-19 seperti Jakarta

Baca juga: RAPP dan APR donasikan 315.450 APD untuk tenaga medis Riau, begini penjelasannya

Baca juga: Riau dapat bantuan 8.500 APD dan 4.800 "rapid test" begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar