RSUD Bengkalis siapkan 5 ruang isolasi COVID-19

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis,bengkalis corona

RSUD Bengkalis siapkan 5 ruang isolasi COVID-19

Setiap pengunjung di RSUD Bengkalis di cek suhu tubuh oleh petugas dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.(Alfisnardo).

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Bengkalis Ersan Saputra mengungkapkan bahwa saat ini RSUD telah menyiapkan lima ruang isolasi untuk penanganan virus penyakit corona atau COVID-19.

“Kita sudah menyiapkan Poli COVID-19 dan lima ruang isolasi,lengkap dengan ruang tunggu yang berjarak antara satu pasien dengan pasien lainnya, juga terdapat Rontgen Mobile dan pelayanan laboratorium,” jelas Ersandi Bengkalis, Selasa (24/3).

Ersan juga menambahkan RSUD Bengkalis sebelumnya juga sudah melakukan upaya pencegahan yaitu dengan meniadakan jam kunjung pasien, membatasi penunggu pasien dan menskrining seluruh pengunjung yang akan memasuki area RSUD.

"Di pintu masuk sudah ada Dokter dan perawat yang bertugas, jadi seluruh pengunjung yang akan memasuki area RSUD Bengkalis semuanya akan kita lakukan skrining seperti panas lebih dari 38 derajat Celsius, batuk, pilek, sesak napas dan paling penting pasien yang punya riwayat berkunjung ke wilayah atau negara yang sudah ada kasus Corona,” kata Ersan.

Selanjutnya Ersan juga mengatakan selain melakukan skrining terhadap pasien dan pengunjung, pihaknya juga meniadakan jam berkunjung pihak RSUD,melakukan disinfektan ruangan yang dilakukan oleh petugas sanitasi RSUD Bengkalis.

“Penyemprotan ini akan kita lakukan dua kali dalam sehari dan dilakukan di seluruh ruangan serta sejumlah tempat yang dianggap rawan penyebaran virus,” ungkap Ersan yang juga menjabatsebagai Kadiskes Bengkalis ini.

Ersan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah COVID-19 ini.

"RSUD Bengkalis merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan pasien yang dalam pantauan ataupun sudah terjangkit," ungkapnya.

Baca juga: Plh Bupati sebut ada 824 ODP Corona di Bengkalis

Baca juga: ASN Bengkalis jalani tugas kedinasan di rumah