Cegah COVID-19, Satpolair Rokan Hilir semprot disinfektan kapal penumpang

id COVID-19,Corona rohil, corona riau

Cegah COVID-19, Satpolair Rokan Hilir semprot disinfektan kapal penumpang

Satpolair Polres Rokan Hilir saat melakukan penyemprotan disinfektan ke dalam kapal penumpang, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan Polres Rokan Hilirbersama TNI dan petugas kantor kesehatan pelabuhan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kapal penumpang di pelabuhan Oliong Bagansiapiapi yang akan berangkat menuju Panipahan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus penyakitcorona (COVID-19).

"Jadi hari ini kita mengadakan penyemprotan disinfektan di dalam kapal penumpang. Setelah itu kita melakukan penyemprotan ke tangan penumpang untuk menghindari virus corona," ujar Kepala Satpolair Polres Rokan Hilir, Iptu Sapto Hartoyo di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi, Minggu (22/3).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan imbauan-imbauan kepada penumpang agar masyarakat hidup dengan bersih, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Sapto juga menyebutkan bahwa pihaknya dalam melakukan penyemprotan disinfektan selalu koordinasi dari pihak TNI, Polri dan kesehatan.

"Mudah-mudahan ke depan kita lebih lengkap lagi peralatannya. Nanti kita usahakan pengecekan suhu tubuh, karena hari ini alatnya sedang dipakai. Jadi hari ini tidak ada untuk pengecekan suhu tubuh," tuturnya.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini penumpang lebih senang karena mereka sadar bahwa virus ini sangat berbahaya.

"Jadi setiap apa yang kita laksanakan mendapat respon dari masyarakat," demikian Sapto Hartoyo.

Baca juga: Asrama haji Pekanbaru disiapkan untuk antisipasi bertambah pasien COVID-19

Baca juga: Pekanbaru tetapkan status tanggap darurat bencana Corona