Bupati Rokan Hilir serahkan sertifikat kepala TK daerah 3T

id Guru,guru terpencil, guru 3T, guru TK Rohil

Bupati Rokan Hilir serahkan sertifikat kepala TK daerah 3T

Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyerahkan sertifikat kepada kepala sekolah TK daerah 3T dan guru pendamping muda, Senin (24/2/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Suyatno menyerahkan sertifikat kepada kepala Taman Kanak-Kanak di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) dan guru pendamping muda (Diklat berjenjang tingkat dasar tahun 2018) di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin.

"Hari ini semua guru TK, Paud ngumpul dalam rangka penyerahan sertifikat bagi yang berprestasi. Ada juga guru-guru TK kita raih prestasi tingkat nasional, termasuk tingkat provinsi," kata Suyatno usai acara.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih tersebut merupakan suatu hal yang baik dalam rangka meningkatkan pendidikan khususnya anak-anak yang baru mendapatkan ilmu di TK se-Rokan Hilir ini.

"Tahniah dan selamat bagi guru yang berprestasi, yang belum berprestasi kejar terus sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Sekali lagi tahniah dan selamat untuk bapak ibu semuanya," ucapnya.

Menyikapi adanya usulan mengenai insentif bagi guru TK, Bupati meminta agar bersabar.

"Insya Allah di APBD Perubahan akan kita akomodir, akan kita pikirkan kembali bagaimana nasib guru-guru TK dengan jumlahnya lebih kurang 900 orang yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini," kata Suyatno.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, sejumlah Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Nurhidayat, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Rokan Hilir Yulli Ermi, para pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Baca juga: Pengawas TK Asal Inhu Jadi Juara Nasional Guru Berprestasi 2017

Baca juga: Guru TK Pun Tertarik Melamar Jadi Go-Jek


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar