Leicester City lewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA

id leicester,brentford,piala fa,kelechi iheanacho

Leicester City lewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA

Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Brentford dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Griffin Park, Brentford, Inggris, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Si Biru Leicester City melewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA setelah memenangi laga putaran keempat dengan skor 1-0 di Stadion Griffin Park, Sabtu.

Kelechi Iheanacho membawa Leicester unggul sejak pertandingan baru berusia empat menit, tetapi tim besutan Brendan Rodgers itu membuang lima peluang untuk menambah keunggulan sepanjang laga.

Gol kemenangan Leicester dicetak oleh Iheanacho saat pertandingan memasuki usia empat menit, ketika mantan penyerang Manchester City itu menyelesaikan umpan silang James Justin, demikian catatan laman resmi FA.

Tuan rumah berusaha bangkit dan banyak melancarkan serangan pada babak kedua tetapi peluang terbaik mereka melalui Luka Racic pada menit ke-82 masih bisa dimentahkan kiper Danny Ward.

Empat menit kemudian Racic memperoleh peluang lagi dalam situasi sepak pojok, tetapi penyelesaiannya di muka gawang melenceng jauh dari sasaran. Skor 1-0 untuk Leicester bertahan hingga pertandingan berakhir, menghentikan langkah Brentford tim kasta kedua itu.

Hasil itu membuat Leicester jadi tim kedua yang meloloskan diri ke babak kelima setelah Sheffield Wednesday.

Dalam pertandingan yang berlangsung sehari lebih awal, Sheffield mengalahkan sesama tim kasta kedua, QPR, dengan skor tipis 2-1 di kandang lawannya.

Sedangkan Derby County dan Northampton Town diharuskan melakoni laga ulang, pasalnya kedua tim main imbang nirgol dalam pertandingan di markas Northampton.

Derby akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ulang yang dijadwalkan berlangsung Selasa (4/2).

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar