50 Perusahaan Ikuti Job Expo Pekanbaru

id 50 perusahaan, ikuti job, expo pekanbaru

Pekanbaru, 8/4(ANTARA)- Sebanyak 50 perusahaan yang ada di Pekanbaru akan berpartisipasi dalam job ekspo yang akan diselenggarakan pada 18 Mei mendatang di hotel Mutiara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Pria Budi, memperkirakan terdapat 1.500 lowongan yang diperuntukkan bagi lulusan SD hingga Sarjana.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan menyambut hari jadi Pekanbaru," ujar Pria di Pekanbaru, Jumat.

Jadwal pelaksanaan job ekspo ini dipercepat dibandingkan tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada pertengahan tahun.Percepatan ini imbas dilaksanakannya Pilkada pada 18 Mei mendatang.

Untuk menggaet perusahaan untuk ikut serta, pihaknya juga melakukan ajakan di media massa agar perusahaan untuk ikut serta.

"Job ekspo ini diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran yang ada di Pekanbaru," katanya.

Berbeda dari tahun sebelumnya pada tahun ini lowongan yang diberikan murni dari perusahaan tersebut. Bukan melalui sistem outsorcing.

Beberapa perusahaan yang dipastikan ikut serta yakni Kawan Lama Sejahtera, Trikomsel Oke Tbk, BII Finance ITC Auto multifinance, Samafitro, Bank Riau Kepri, RAPP, PT Eka Mandiri Sejahtera, Van Hollano, Pizza Hut, Indah Kiat, Alfa Scoorpii, Sinar Sosro, BTPN serta beberapa perusahan besar lainnya.