Pemkab Rohil gelar dzikir dan doa bersama sambut tahun baru 2020

id tahun baru 2020,rohil,bupati rohil,berita riau terbaru,berita riau antara

Pemkab Rohil gelar dzikir dan doa bersama sambut tahun baru 2020

Pemkab Rohil menggelar acara tabligh akbar, dzikir, istighosah dan do'a bersama sempena pergantian tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019) malam. (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar acara tabligh akbar, dzikir, istighosah dan do'a bersama sempena pergantian tahun baru 2020 di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah setempat, Selasa (31/12) malam.

"Alhamdulillah malam hari ini masyarakat tumpah ruah di Kota Bagansiapiapi menghadiri tabligh akbar, dzikir, istighosah dan do'a bersama, suasana sangat kekeluargaan sekali. Saya melihat tadi apalagi Ustadz Jefri memberikan tausiahnya sangat luar biasa, inilah yang kita harapkan," kata Bupati Rohil, Suyatno usai acara.

Bupati mengatakan, dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2020 tidak hanya di ibukota Rohil, tapi semua kecamatan termasuk di desa-desa/kepenghuluan itu melakukan hal yang sama.

"Ke depan kegiatan ini kita tingkatkan lagi. Dan saya sangat bergembira sekali, masyarakat sangat mendukung dengan langkah yang kita ambil yaitu dzikir dan doa bersama yang selama ini mungkin ada hiburan-hiburan rakyat, tapi ini kita rangkaikan dengan dzikir dan doa bersama. Saya pikir kegiatan ini perlu kita tingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang," ujar Suyatno.

Ia secara pribadi juga menyampaikan selamat tahun baru 2020 dan berharap semoga di tahun baru ini tentunya mengambil langkah yang baru. Banyak kenangan manis maupun tidak manis di tahun 2019, dan mungkin banyak tugas-tugas yang belum terselesaikan sama sekali.

"Demi kemajuan Kabupaten Rohil yang kita cintai ini, insya Allah di 2020 kita akan lebih tingkatkan lagi kinerja kita," kata Suyatno.

"Ini saya pikir harus ada kerjasama yang baik, baik itu semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada, tokoh masyarakat, organisasi profesi dan lain sebagainya harus menyatu kita demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini," tambah dia.

Baca juga: Miris, Kampung Dalam Pekanbaru terbakar pada malam tahun baru

Baca juga: Penjual jagung bakar banjiri Pekanbaru jelang tahun baru