Deklarasi Firdaus-Ayat Dihadiri Gubernur Sumbar

id deklarasi firdaus-ayat, dihadiri gubernur sumbar

Pekanbaru, 31/3 (ANTARA) - Deklarasi pasangan calon wali kota Pekanbaru, Ir Firdaus MT-Ayat Cahyadi pada Minggu (3/4) mendatang direncanakan akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno.

Kedatangan gubernur Sumbar itu disampikan Ir Firdaus MT di Pekanbaru, Kamis, terkait rencana deklarasi pasangan calon wali kota di daerah tersebut.

Dia mengatakan, selain mengundang pengurus DPP PKS, pihaknya juga gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, penyanyi Iyet Bustami beserta tokoh-tokoh partai lainya meramaikan acara tersebut.

Panitia telah mengundang tokoh-tokoh dari lintas partai baik dari DPP maupun DPD, DPC dan PAC se-Riau sehingga pelaksanaan deklarasi nanti berlangsung meriah dan damai.

"Kita berharap saat dekralasi nanti semua undangan dapat hadir," ujar dia.

Dikatakan, deklarasi akan dibuat konsep pesta rakyat karena acara itu merupakan milik rakyat, sehingga semua masyarakat yang hadir dapat berpartisipasi dan mengetahui calon yang akan mereka usung untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota.

Firdaus mengatakan, deklarasi yang sudah beberapa kali terjadi pengunduran waktu karena pihaknya ingin membuat konsep Deklarasi yang melibatkan semua golongan masyarakat.

"Dengan konsep pesta rakyat, semua masyarakat dapat menghadiri deklarasi dan masyarakat bisa benar-benar berbaur dengan pasangan calon tanpa ada batasnya," kata dia.

Ketua Media Centre pasangan Firdaus-Ayat, Muhammad Akhyar mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan semua kebutuhan Deklarasi nanti.

Bahkan pihaknya telah mempersiapkan komsumsi dan akomodasi 50 ribu peserta dari semua lapisan masyarakat. Semua relawan yang bewrasal dari 58 kelurahan akan turut serta meramaikan acara tersebut.

"Dalam beberapa hari ini kita telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk acara deklarasi. Bahkan 50 ribu masyarakat yang akan meramaikan acara deklarasi dengan konsep pesta rakyat ini telah disediakan komsumsinya,"terangnya.

Ditambahkan Akhyar, untuk tempat pelaksanaan Deklarasi, akan dipusatkan di Jalan Gajah Mada atau persis di depan kediaman Gubernur Riau, HM Rusli Zainal.

Deklarasi ini dinilai akan menambah sengit "pertempuran" antara kubu Ir Firdaus MT-Ayat Cahyadi dan Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Septina merupakan istri gubernur Riau yang diusung partai Golkar, PAN, PPP, PKB dan Gerindra. Sebelumnya juga dikabarkan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal mempunyai affair dengan penyanyi dangdut Iyet Bustami.