Gelar Deklarasi, Firdaus-Ayat Cahyadi Sampaikan Keberhasilan Selama Menjabat

id gelar deklarasi, firdaus-ayat cahyadi, sampaikan keberhasilan, selama menjabat

Gelar Deklarasi, Firdaus-Ayat Cahyadi Sampaikan Keberhasilan Selama Menjabat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Deklarasi petahana Firdaus-Ayat Cahyadi yang maju sebagai pasangan bakal calon pada Pemilihan Walikota Pekanbaru 2017 dihadiri sekitar 10 ribu massa pendukung.

"Kehadiran massa tadi sudah diperkirakan jumlahnya sebanyak 10.000," kata Ketua Panitia deklarasi Firdaus-Ayat Cahyadi Syahrul di Pekanbaru usai deklarasi, Minggu.

Syahrul menjelaskan massa yang datang berasal dari relawan partai pendukung yakni PKS, PPP, Demokrat, PBB dan Gerindra.

"Semua acara deklarasi dari awal sampai akhir berlangsung aman terkendali," tegas dia.

Usai deklarasi Paslon petahana Firdaus - Ayat saat dimintai komentar oleh awak media terkait deklarasi tidak lupa mengucapkkan terimakasih kepada massa pendukungnya.

"Maka kami sampaikan terimakasih kepada warga Pekanbaru. Keberadaan kami perlu dukungan dari semua kalangan," katanya.

Firdaus juga meminta maaf kalau selama ini mereka melakukan kesalahan dan kurang berkenan bagi masyarakat dalam pelayanan.

"Kami minta maaf kalau dalam pergaulan ada aspirasi yang belum terpenuhi, mohon doa restu agar kami bisa bisa mengemban amanah dan bersama melanjutkan program," terangnya.

Ayat Cahyadi juga tidak lupa menyampaikan keberhasilan selama lima tahun Paslon ini memimpin. Misalkan dibidang kesehatan, Pekanbaru telah membangun RSUD Pekanbaru dan

ada tiga puskesmas baru yang keseluruhan pengelolaan Puskesmas itu sistem BLUD.

Sisi pendidikan ada 17 unit sekolah baru, 32 unit yang direvitalisasi, 186 penambahan ruang kelas baru. Ada program beasiswa bagi masyarakat miskin mereka bisa sekolah di SMP Madani dan SMK Teknologi.

"Kami juga tidak ingin ada kecamatan tertinggal, maka kini 12 kecamatan 83 kelurahan sudah di semenisasi jalan lingkungannya, selain dibuka dengan membangun jalan lingkar luar," rincinya menambahkan.

Belum lagi bidang perumahan bagi rakyat miskin sambung Ayat, dalam lima tahun ini telah ada 1.000 rumah layak huni yang dibangun.

"Bagi peningkatan ekonomi kerakyatan, kini ada Rp36 miliar dana bergulir pada UEK-SP," tegasnya.

Saat ditanyai tips Paslon bisa tetap solit dan awet dalam berpasangan Ayat menambahkan rahasianya komunikasi.

"Tipsnya bangun komunikasi dan menyadari amanah masyarakat agar pimpinan akur serta ikut regulasi yang ada," tegasnya lagi.

Pantauan antara dilapangan acara deklarasi berlangsung aman terkendali, para partai pendukung dan ormas satu persatu menyampaikan orasi dan dukungan bagi Paslon Firdaus-Ayat.

Selesai berorasi dilakukan pembacaan deklarasi dan penandatangan dukungan dari partai pengusung memenangkan Petahana. Adapun partai yang tergabung menjadi pendukung PKS, PPP, Demokrat, PBB dan Gerindra.

Panitia deklarasi juga menyediakan sekitar 50 outlet makanan yang melayani massa saat itu. Aneka menu sarapan pagi khas tradisional seperti lontong, nasi, mie, kue-kuean dan berbagai jenis minuman disediakan gratis.

Berbagai kesenian tradisional seperti reok, calempong, melayu dan batak disajikan untuk menghibur massa.