Kapolda Riau blusukan di lokasi banjir Kabupaten Kuansing

id Agung setya,Kuantan Singingi banjir,Banjir, longsor, banjir riau, banjir kuansing

Kapolda Riau blusukan di lokasi banjir Kabupaten Kuansing

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendatangi lokasi banjir di tiga kecamatan yakni Kecamatan Cerenti, Inuman dan Pangean di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Selasa (17/12). (ANTARA/ HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Usai banjir terjadi beberapa hari, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendatangi lokasi banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cerenti, Inuman, Pangean di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa.

Menurut Agung melalui siaran pers, kegiatan ini untuk memastikan kondisi warga yang terkena banjir, bisa tertangani dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan warga terdampak banjir tetap aman dari kemungkinan gangguan pencurian atau kejahatan kriminal lainnya yang memanfaatkan situasi.

"Kami semua berharap seluruh komponen bisa saling bahu-membahu dan meningkatkan koordinasi agar warga korban banjir bisa mendapatkan pelayanan secara optimal dan tidak menyebabkan kerugian lebih banyak apalagi menimbulkan masalah baru," kata Agung.

Agung datang ke lokasi banjir bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar serta rombongan.

Ketiga pejabat tinggi di Riau itu menerobos banjir yang menggenangi pemukiman warga.

Agung dan rombongan mendatangi rumah-rumah warga sambil menyapa dan memberikan semangat.

Dalam beberapa hari terakhir, Agung bersama Gubernur Riau dan Forkopimda memantau dan turun ke lokasi banjir untuk memastikan kondisi warga pascahujan yang terjadi di sejumlah wilayah Riau sejak beberapa hari terakhir.

Kapolda ingin dengan kehadirannya di tengah warga terdampak banjir, mereka merasakan kehadiran negara untuk sama-sama mengatasi persoalan di akar rumput.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau sempat menyambangi beberapa sekolah di Pangean, yang tetap mengadakan belajar mengajar dengan kondisi sisa genangan banjir.

Kedatangan Agung dan rombongan Forkopimda ini mendapat sambutan haru warga. Bahkan Kapolda sempat menggendong anak-anak yang sedang bermain air di lokasi banjir.

"Alhamdulillah para petinggi kita melihat langsung kondisi yang kami hadapi," kata Ison, warga Pangean.

Baca juga: Korban banjir Kampar mulai terserang penyakit kulit

Baca juga: Walhi: Pemda harus prediksi bencana banjir kurangi kerugian besar


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar