Pertamina Dumai khatam Alquran bersama 500 anak yatim

id Pertamina dumai, hut pertamina, khatam alquran

Pertamina Dumai khatam Alquran bersama 500 anak yatim

Suasana khatam Alquran. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit II peringati HUT Pertamina ke 62 tahun pada 10 Desember 2019 dengan menggelar khatam Alquran bersama 500 anak yatim piatu dan menyerahkan santunan kepada anak dari 12 panti asuhan tersebar di Kota Dumai.

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Pertamina RU II Iman Syafirmandi Dumai, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan khatam Alquran ini agenda rutin tahunan untuk memperingati HUT Pertamina, sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran operasional perusahaan dalam menjalankan tugas memasok kebutuhan energi nasional.

Pertamina RU II mengundang 12 panti asuhan di Kota Dumai dalam kegiatan ini, yaitu, Panti Asuhan Al Barkah, An Nur, Ar Rozak, Hidayatullah, Takdir Illahi, Umi Astuti, Umi Fadhillah, Az Zahra, Ayah dan Ibu, Halimatussa’diyah, Ihya Usunah dan Al Furqon.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk terus meningkatkan gerakan cinta Alquran sejak dini kepada peserta berasal dari usia sekolah," kata Iman.

Khatam Alquran dan penyerahan santunan ini dilaksanakan juga di berbagai lokasi operasional Pertamina lain di Indonesia, dan Pertamina RU II Dumai telah menyiapkan sejumlah agenda, seperti lari bertajuk Dumai Energy Run 2019 dengan biaya pendaftaran akan disumbangkan kepada organisasi cinta lingkungan.

Selain itu, program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pertamina RU II serahkan santunan kepada 500 anak yatim piatu peserta khataman Al-Quran dengan total bantuan senilai Rp75 juta serta bantuan Rp25 juta ke Panti Asuhan Halimatussa’diyah untuk mendukung sarana prasarana dan operasional.

"Kami berharap peserta khatam Alquran dapat mendoakan Pertamina tetap mampu berkiprah dan memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia. Bersyukur kita bisa berkumpul, membaca Alquran bersama karena mencintai Alquran menjadi tabungan di akhirat kelak," sebutnya.

Kegiatan bersama anak yatim sepanjang Tahun 2019 ini telah banyak dilaksanakan. Sejak Juli 2019, secara rutin mengundang anak yatim piatu Kota Dumai untuk berkunjung ke Kantor Pertamina RU II di Jalan Putri Tujuh dan mengikuti pengajian bersama serta pemberian santunan.

Hingga November 2019, sedikitnya sudah tersalurkan dana santunan sebanyak Rp212 juta kepada 1.363 anak yatim piatu di Kota Dumai.