Syamsuar lobi Menpora jadikan Riau tuan rumah Piala Dunia U-20

id Piala dunia,stadion utama riau,piala dunia u-20

Syamsuar lobi Menpora jadikan Riau tuan rumah Piala Dunia U-20

Kondisi Gapura Stadion Utama Riau. (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar minta doa restu seluruh warganya, untuk berangkat ke Jakarta guna melobi Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) RI Zainuddin Amali, Selasa sore agar mengijinkan wilayah itu terpilih menjadi salah satu penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya bertolak ke Jakarta untuk menemui Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka memperjuangkan Riau menjadi salah satu, tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Syamsuar di sela-sela acara seminar APBN dan kebijakan transfer tahun anggaran 2020 di Pekanbaru, Selasa.

Syamsuar saat ditanyakan peluang Riau akan diterima sebagai salah satu, calon tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20, menyatakan sangat berpotensi karena stadion yang dimiliki Pekanbaru saat ini sudah berstandar internasional.

Bahkan ia menuturkan pendapat seorang temannya yang merupakan pemain sepak bola yang pernah ke Pekanbaruyang menyatakan lapangan di ibu Kota Provinsi Riaufasilitasnya memenuhi standar internasional.

"Stadion Utama Riau sudah masuk standar FIFA. Tadi sebelum ke sini saya bertemu teman dari Jakarta, dia pemain bola, dan saya tanyakan sudah pernah belum melihat stadion utama, dia bilang sudah dan itu bisa," ujar Syamsuar mengutip.

Artinya, sambung dia lagi, diterima atau tidak diterima, stadion utama akan tetap dirawat dan dibenahi infrastrukturnya karena saat ini masih perlu pembenahan.

"Kelengkapan infrastruktur stadion nantinya menjadi tugas dan tanggungjawab kami dengan pemerintah pusat," tuturnya.

Indonesia telah resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan rapat di Shanghai, China.

Dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri.

Sebagai gambaran, untuk kapasitas tribun/bangku penonton, Stadion Utama Riau sendiri memiliki 45 ribu penonton. Pelataran parkir yang luas dan letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia - Indonesia dipermalukan 0-3 Thailand

Baca juga: PSSI pilih Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat tuan rumah Piala Dunia U-20


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar