Maju di Pilkada 2020, Afrizal ingin Rohil lebih maju lagi

id Pilkada Rohil,afrizal rohil,berita riau antara,berita riau terbaru

Maju di Pilkada 2020, Afrizal ingin Rohil lebih maju lagi

Afrizal saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di Kantor DPC Partai Gerindra Rohil, Selasa (29/10/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bakal calon Bupati Rokan Hilir (Rohil),Afrizal menyatakan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk membuat kabupaten di pesisir Provinsi Riau itu lebih maju lagi.

"Kita ingin Rohil lebih bangkit dan maju lagi daripada saat ini, itu harapan kita," kata Afrizal usai mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di kantor DPC Partai Gerindra Rohil, Selasa.

Afrizal yang juga mantan anggota DPRD Rohil itu mendaftar di Partai Gerindra didampingi istri dan rombongan. Begitu tiba di kantor Gerindra Rohil, Afrizal disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Abdul Kosim.

"Saya sangat berharap Partai Gerindra Rohil nantinya dapat mengusung saya maju di Pilkada 2020, itu harapan kami," ujar Epi Sintong, begitu ia disapa.

Epi menegaskan, apapun syarat dan mekanisme yang ada di Partai Gerindra Ia siap mengikutinya. "Kami berharap mudah-mudahan kami diprioritaskan di Partai Gerindra ini," harap dia.

Mengenai wakilnya pada Pilkada nanti, Epi Sintong memberikan sedikit kode yang mana pendampingnya nanti jika Ia ditetapkan sebagai calon Bupati adalah mantan pejabat yang belum pernah mencalon.

"Sudah ada, dan kita sudah buat komitmen. Mantan pejabat itu orang asli Bagansiapiapi, dia cukup bagus dan dikenal masyarakat luas. Yang jelas saat ini mohon doa dan dukungannya semoga apa yang diharapkan dapat tercapai," ucap Epi Sintong.

Sementara Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil DPC Partai Gerindra Rohil, Abdul Kosim memberikan apresiasi kepada mantan rekannya di legislatif itu yang datang langsung mendaftar secara resmi.

"Kami merasa sangat bangga karena yang mengambil berkas pendaftaran saja yang bersangkutan hadir disini. Memang ini sebuah kebanggaan bagi kami," tuturnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran telah dimulai sejak 25 Oktober sampai dengan 15 November 2019. "Hingga kini sudah ada delapan orang yang mendaftar," kata Abdul Kosim.

Baca juga: CIFOR waspadai politik lahan picu karhutla jelang Pilkada, begini penjelasannya

Baca juga: Ketua Pemuda Pancasila Dumai daftar tiga parpol untuk ikut Pilkada

Baca juga: Alokasi anggaran KPU Riau untuk Pilkada 2020 mencapai Rp224,1 miliar