Dukun sunat ini ramaikan bursa Pilkada Banjarmasin

id Pilwali 2020 Banjarmasin, Syaid Alwi Al-Nafis, PKB Banjarmasin,pilkada banjarmasin 2020

Dukun sunat ini ramaikan bursa Pilkada Banjarmasin

Syaid Alwi Al-Nafis daftar Bacawawali di PKB Banjarmasin. (ANTARA/Sukarli)

Banjarmasin (ANTARA) - Pria yang dikenal ahli khitan tradisional Syaid Alwi Al-Nafis memastikan diri untuk ikut bertarung di Pilkada Banjarmasin pada 2020 dengan melakukan pendaftaran diri di empat partai politik, yakni, PKB, PKS, Demokrat dan NasDem.

Pria yang ahli khitan tradisional yang berpraktik di Simpang Belitung, Banjarmasin Barat tersebut mulai melakukan pengambilan formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di mana dia bernaung saat ini.

"Saya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota saja," ujarnya saat mendatangi sekretariat kantor DPC PKB Kota Banjarmasin pada Sabtu kemarin.

Menurut Syaid Alwi Al-Nafis yang sebelumnya menjadi Caleg DPRD Kalsel dari partai PKB pada Pemilu 2019 tersebut, dirinya juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai NasDem.

"Saya menyerahkan kepada koalisi partai politik untuk mencari pasangan saya dengan siapa di Pilkada 2020 nanti, intinya saya di posisi calon wakil wali kota saja," tuturnya.

Dia pun menyatakan, ingin terjun ke kompetisi di Pilwali ini karena dorongan hati untuk mengabdi memajukan daerah, tentunya dengan visi dan misi Kota Banjarmasin religi.

Bahkan untuk profesi yang ditekuninya saat ini sebagai tukang khitan tradisional, akan digratiskannya bagi masyarakat.

Dia mengakui, bahwa pembangunan di era Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan H Hermansyah yang kini menjabat sudah baik, namun akan lebih baik lagi bila dirinya diberi kepercayaan masyarakat untuk ikut memimpin ibukota provinsi ini periode 2021-2026.

"Jadi banyak terobosan yang ingin saya program untuk kota ini ke depan, ini akan saya sampaikan Insya Allah kalau sudah menjadi calon wakil wali kota nanti pada pemaparan visi dan misi calon," ujarnya.

Syaid Alwi Al-Nafis memang cukup dikenal tidak hanya di Kota Banjarmasin, namun sampai ke daerah lain sebagai ahli khitan tradisional, di mana ilmu itu didapatnya turun temurun dari kakeknya.

Tidak sedikit orang tua yang mempercayai kepada Syiad Alwi Al-Nafis untuk mengkhitan anak-anak mereka, karena cepat tanpa suntik.

Untuk maju di Pilkada 2020 di Banjarmasin ini, tentunya Syiad Alwi Al-Nafis harus berjuang, karena sejumlah tokoh juga mengincar partai-partai yang dilamarnya, seperti Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Bahkan di kalangan kader PKB sendiri adapula nama anggota DPRD Kota Banjarmasin Rahman Nanang Riduan dan Zainal Hakim, dan adapula dari kader provinsi.

Baca juga: Ketua Pemuda Pancasila Dumai daftar tiga parpol untuk ikut Pilkada

Baca juga: Afrizal kembalikan formulir ke NasDem


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar