Afrizal kembalikan formulir ke NasDem

id Pilkada Rohil,pilkada 2020, nasdem rohil

Afrizal kembalikan formulir ke NasDem

Afrizal saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Mantan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai NasDem sebagai bakal calon Bupati Rohil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Saya berharap dapat diusung oleh partai politik. Jika diterima dan diusung, tentunya saya akan mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan oleh partai-partai politik," ujar Afrizal di Bagansiapiapi, Selasa (22/10).

Afrizal memiliki beberapa visi misi jika terpilih menjadi Bupati Rohil pada Pilkada 2020, di antaranya akan memanfaatkan Blok Rokan untuk kepentingan masyarakat.

"Kita tahu bahwa Blok Rokan adalah Blok terbesardi Indonesia dan itu ada di Rohil. Sementara tidak ada warga lokal yang dipekerjakan di sana, ini tentunya menjadi PR saya dan akan saya perjuangkan bagaimana anak daerah bisa bekerja di perusahaan tersebut," ujar Epi Sintong, begitu ia disapa.

Selain itu program pendidikan, kesehatan UMKM, perkebunan serta infrastruktur juga menjadi program prioritas dalam visi misi pembangunannya.

"Pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan itu sudah kita pikirkan bagaimana program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," tuturnya.

Ketua panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil DPD Partai NasDem Saiman mengatakan, terhitung hingga Selasa (22/10) sudah 18 orang yang mengambil formulir. Sedangkan yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebanyak tujuh orang.

"Besok Rabu (23/10) pendaftaran kita tutup sampai pukul 00.00 WIB," katanya.

Terkait tahapan selanjutnya, Saiman mengatakan pihaknya tinggal menunggu penyampaian visi misi. "Setelah itu nanti berkasnya kita serahkan ke Provinsi. Di Provinsi nanti diseleksi lagi," katanya.

Pada 2020, terdapat sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang menyelenggarakan Pilkada serentak yakni di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai.

Baca juga: Ambil formulir di Demokrat, Suhardiman-Indra ramaikan Pilkada Kuansing

Baca juga: Bupati Siak ikut penjaringan calon Pilkada 2020 di Nasdem

Baca juga: Sekda Siak daftar calon bupati di Partai Nasdem


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar