Sekda Siak daftar calon bupati di Partai Nasdem

id pilkada siak, pilkada siak 2020,pilkada 2020, pilkada riau 2020

Sekda Siak daftar calon bupati di Partai Nasdem

Ketua DPD Nasdem Siak, Muhammad Gade memberikan formulir pendaftaran Pilkada kepada Sekdakab Siak, T Said Hanzah yang mendaftar.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah mendaftarkan dirinya untuk calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah setempat tahun 2020 melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Sesuai rencana, hari ini saya ke Rumah Restorasi Nasdem Siak mencoba ambil formulir untuk calon bupati. Harapannya dapat melaksanakan pengembalian dan dapat menepati apa yang saya sampaikan," kata Sekda Siak, T Said Hamzah di Siak, Senin.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa statusnya saat ini masih Sekda Kabupaten Sigi hingga 25 Januari 2020. Jabatan tersebut sudah enam tahun diembannya dan tercatat sebagai yang terlama di Siak.

Selain itu, dirinya lahir dan dibesarkan di Siak dan banyak saksi hidup yang tahu kehidupan masa kecilnya. Hanya saat Sekolah Menengah Atas saja, SaidHamzah ke Pekanbaru karena memang belum ada sekolah di Siak masa itu. Dan, pada 2007, dia mulai bekerja di salah satu dinas di Kabupaten Siak.

Dia mengatakan alasannya untuk mendaftar karena ingin berbakti dan terus meningkatkan infrastruktur di Siak. Dan alasan mendaftar ke Nasdem karena menilai partai itu konsisten dalam menjaring calon kepala daerah.

"DiSiak, Nasdem yang kedua buka penjaringan, waktu PDIP buka kebetulan saya banyak di luar kota," tambahnya.

Terkait pendaftarannya ini, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Bupati Siak, Alfedri yang kemungkinan juga akan bertarung di Pilkada nanti. Sekda mengatakan terbuka kemungkinan apakah menjadi pesaing bupati maupun menjadi wakil tahun depan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Siak, Muhammad Gade membenarkan bahwa yang mendaftar yakni Sekda, T Said Hamzah. Menurutnya, adaproses di partai setelah menerima pengembalian blanko pendaftaran dengan persyaratan yang dilengkapi secara administrasi.

"Partai punya kriteria, nanti diverifikasi dan diplenokan tingkat wilayah dan pusat, juga harus ada juga survei. Kita harap ada yang memenuhi syarat memimpin Siak ini," ucapnya.

Baca juga: Maju Pilkada Rohil, Afrizal ambil formulir pendaftaran di NasDem

Baca juga: PKS pastikan usung kader sendiri maju pilkada Bengkalis

Baca juga: Anggaran Pilkada Dumai tahun 2020 disepakati Rp18 miliar


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar